M Taufik Sebut 3 Nama Pengganti Anies, Gerindra: Bukan Sikap Resmi Partai

Selasa, 04 Januari 2022 - 16:34 WIB
loading...
M Taufik Sebut 3 Nama Pengganti Anies, Gerindra: Bukan Sikap Resmi Partai
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan belum ada sikap resmi partai terkait nama cagub Pilkada DKI Jakarta 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan sejumlah nama yang disebut penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik berpeluang menjadi pengganti Anies Baswedan di Pilkada 2024 tidak mewakili partainya. Menurutnya, pernyataan M Taufik adalah statement pribadi.

Dasco menegaskan, Partai Gerindra sampai saat ini belum mengeluarkan pernyataan resmi ihwal usulan nama calon Gubernur DKI Jakarta, jika Anies Baswedan tak maju kembali dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Bahwa kemudian ada wacana-wacana itu secara pribadi ditimbulkan oleh Pak Taufik itu boleh-boleh saja, tapi tidak bisa dianggap itu adalah statement resmi dari partai," kata Dasco di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Baca juga: Jika Anies Baswedan Maju Pilpres 2024, Ini Kandidat Penggantinya di Jakarta

Wakil Ketua DPR RI itu menjelaskan bahwa mekanisme penunjukkan cagub Partai Gerindra, selain diputuskan oleh pimpinan pusat, pimpinan daerah juga memiliki kewenangan untuk menunjuk siapa yang akan diusung. Dalam kaitan ini, khusus Pilkada DKI 2024, maka yang memiliki hak untuk menyatakan adalah Ahmad Riza Patria selaku Ketua DPD Partai Gerindra.

"Tentunya yang akan berkomentar itu lebih pas nanti Pak Riza Patria setelah kemudian berkomunikasi dengan DPP Partai Gerindra," katanya.

Untuk diketahui, penasehat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik menyebut sejumlah nama yang berpeluang menggantikan Anies Baswedan di Pilkada 2024 mendatang. Mereka adalah mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

"Itu usulan saya (Ahmad Riza Patria, Airin, dan Bahlil)," ujar Taufik ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia pada Minggu (2/1/2022).

Baca juga: Profil Airin Rachmi Diany yang Disebut Berpeluang Gantikan Anies di 2024
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)