Gabung PAN, Charly Van Houten Siap Maju Caleg 2024

Selasa, 04 Januari 2022 - 15:38 WIB
loading...
Gabung PAN, Charly Van Houten Siap Maju Caleg 2024
Bergabung ke PAN, vokalis band Setiaku Charly Van Houten siap maju caleg 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Vokalis band Setiaku atau sebelumnya ST12, Charly Van Houten telah resmi bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) . Bahkan, hal ini diumumkan langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di DPD PAN Kota Cirebon pada Senin, 3 Januari 2022, kemarin.

Juru Bicara (Jubir) Muda PAN, Dimas Prakoso Akbar menjelaskan, Charly memenuhi salah satu syarat dalam kontestasi politik yaitu popularitas. Meski popularitas bukan segalanya, tetapi cukup memenuhi satu dari berbagai persyaratan. Serta komitmennya yang tinggi untuk mewujudkan cita-citanya.

"Selain itu Charly juga memiliki komitmen tinggi memperjuangkan cita-citanya sehingga PAN sebagai partai politik terbuka memberi wadah kepada Charly untuk mengaktualisasikan nilai-nilai yang dia perjuangkan," kata Dimas kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).



Menurut Dimas, Charly juga dipastikan akan maju sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 mendatang, bahkan itu sebuah keharusan. Karena, untuk mewujudkan nilai-nilai yang dia perjuangkan, tentunya semakin efektif dan maksimal jika Charly memiliki kursi di parlemen.



"Oleh karena itu selain popularitas PAN juga terus membimbing agar popularitas Charly terkonversi menjadi caleg yang berkualitas dan memiliki elektabilitas," terangnya.

Sebelumnya, pada Senin, 3 Januari 2022 Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama jajaran DPP PAN mengunjungi Kota Cirebon untuk meluncurkan program rekrutmen terbuka calon anggota legislatif yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kota Cirebon.

Dalam acara tersebut, turut hadir penyanyi asal Cirebon Charly Van Houten atau lebih dikenal sebagai Charly ST12 atau Charly Setiaku. Pada acara tersebut Charly diperkenalkan Zulhas sebagai kader PAN yang akan maju dari Dapil Jabar VIII yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Saat ditanya kesiapannya sebagai caleg, Charly mengaku bersyukur dan juga siap mengemban amanah itu. "Bersyukur karena ini perintah ketua umum. Saya siap berupaya maksimal," ujar Charly.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)