Firli Bahuri: Gandeng Semua Pihak, KPK Fokus Orkestrasi Pemberantasan Korupsi di 2022

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:29 WIB
loading...
Firli Bahuri: Gandeng Semua Pihak, KPK Fokus Orkestrasi Pemberantasan Korupsi di 2022
Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan pada tahun ini lembaga antikorupsi yang dipimpinnya bakal melaksanakan orkestrasi pemberantasan korupsi dengan menggandeng semua pihak. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan pada tahun ini lembaga antikorupsi yang dipimpinnya bakal melaksanakan orkestrasi pemberantasan korupsi dengan menggandeng semua pihak.

"Pada 2022 KPK akan melakukan orkestrasi pemberantasan korupsi dengan melibatkan semua kementerian, lembaga, pemerintah pusat dan daerah," kata Firli dikutip dari akun Instagramnya, Selasa (4/1/2022).

Selain mengajak kementerian dan pemerintah daerah, KPK juga mengajak para legislator juga ikut dalam orkestrasi pemberantasan korupsi. "Saya juga memastikan dan mengajak serta semua kamar kekuasaan legislatif, eksekutif, yudikatif dan parpol agar melaksanakan orkestrasi pemberantasan korupsi. Hal ini menjadi penting karena tidak hanya dilakoni oleh KPK sendiri," kata Firli.



Selain itu, Firli juga mengapresiasi semua pegawai KPK atas capaian kinerja KPK pada 2021. "Jika itu merupakan prestasi maka itu adalah prestasi segenap insan KPK, jika ada pujian maka yang pantas menerima pujian adalah pegawai KPK," kata Firli



Tidak hanya itu, kata Firli, ada beberapa hal penting untuk ditindaklanjuti KPK di 2022 antara lain keketuaan Indonesia pada G20, evaluasi anggaran 2021 dan postur anggaran APBN 2022 dan target pemerintah.

"Saya juga sampaikan hal-hal yang perlu dilakukan KPK di 2022 yakni evaluasi kinerja menjadi penting untuk melihat keberhasilan dan target capaian serta untuk dijadikan rencana kerja 2022," kata Firli.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)