KNPI Diharapkan Jadi Representasi Pemuda dan Bisa Saling Sinergi

Senin, 03 Januari 2022 - 18:09 WIB
loading...
KNPI Diharapkan Jadi Representasi Pemuda dan Bisa Saling Sinergi
Musyawarah Daerah (Musda) ke IX DPD KNPI Lampura. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) diharapkan bisa menjadi perwakilan atau representasi elite para pemuda. Serta penghubung antar pemuda untuk saling sinergi.

Baca Juga: KNPIKNPI Lampura.

Baca juga: Haris Pertama Instruksikan Seluruh DPD KNPI Bersinergi dengan PBNU

"Mari segenap pemuda, tanpa memandang asal OKP, jadikan KNPI kawah candra di muka, sebagai wadah representasi para elite pemuda untuk sama-sama bersinergi dalam memajukan Lampung Utara," kata Imausah dalam sambutannya sebagai Ketua Formatur DPD KNPI Lampura, Senin (3/1/2022).

Imausah menegaskan, pihaknya mengusung visi menjadikan DPD KNPI Lampura sebagai wadah para aktivis, pemuda, dan misi merangkul semua kelompok, elemen, entitas pemuda. Sehingga kata dia, dapat mengaktualisasikan gagasan untuk kemajuan Lampura.

"Kami akan berusaha menyusun program kerja yang dapat terlaksana dan terukur tidak hanya sebatas di atas kertas. Serta dapat mengembangkannya secara bersama-sama," tutupnya.

Diketahui setelah secara resmi dibuka oleh Bupati yang diwakili Asisten III, Sofyan. Musda ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yayasan Suhadha Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan. Minggu (2/1/2022).

Sidang Musda ini mengusung tema 'Sinergi Dalam Harmoni’ dihadiri oleh 23 Pengurus Kecamatan (PK) se-kabupaten Lampung Utara dan 48 utusan Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP).

Setelah melalui serangkaian agenda sidang musda yang dipimpin Ahmad Khairudin Syam, Ahmad Hadi Wijaya, Dedi Hataf, Firmansyah dan Imausah menghasilkan kesepakatan secara aklamasi bahwa Imausah memimpin DPD KNPI Lampura periode 2022-2025.

Musda IX DPD KNPI Lampura secara resmi ditutup oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Ahmad Fadly. Dia mengimbau, agar mengakomodir keinginan gagasan dari berbagai OKP. Sehingga terbangun sinergitas dan mendukung Pemerintah Daerah menciptakan kabupaten yang lebih maju.

"Sekali lagi selamat kepada Saudara Imausah yang telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI periode 2022-2025," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)