Gencarkan Vaksinasi Covid-19, KNPI Apresiasi Kerja Cepat Jokowi Wujudkan Herd Immunity

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:06 WIB
loading...
Gencarkan Vaksinasi Covid-19, KNPI Apresiasi Kerja Cepat Jokowi Wujudkan Herd Immunity
KNPI mengapresiasi upaya Presiden Jokowi gencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mewujudkan herd immunity. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengapresiasi upaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) gencarkan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. KNPI meyakini percepatan program vaksinasi yang sudah dilakukan saat ini mampu mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal.

Hal tersebut disampaikan Ketua KNPI Kota Palu Muh. Sidiq Djatola saat menjadi salah satu narasumber di Seminar Indonesia Sehat yang mengangkat tema: Kolaborasi Kolektif Menuju Herd Immunity, seminar tersebut disiarkan langsung melalui akun YouTube BEM Untad.



“Presiden Jokowi sudah berupaya maksimal menangani pandemi Covid-19. Secara pandangan negara sudah taktis dalam menjaga kesehatan warga,” kata Sidiq di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu, (29/12/2021).



Sidiq menambahkan dengan tercapainya herd immunity dengan target 70% vaksinasni lengkap akan semakin memperkecil potensi masyarakat terpapar Covid 19 sehingga, pemerintah dapat melindungi masyarakat dari varian-varian baru yang bermunculan.

Lebih lanjut, KNPI telah secara nyata berperan aktif membantu pemerintah bangkit dari masa pandemi Covid 19. Salah satunya yakni dengan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Teman-teman di KNPI serta organisasi kepemudaan kita sepakat mendorong pemerintah mampu mencapai herd immunity. Karena itu tanggung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah,” ujar Sidiq.

Sidiq menginginkan seluruh elemen masyarakat bahu membahu membantu pemerintah bangkit dari pandemi Covid-19 sehingga target pemerintah mencapai herd immunity dapat segera terwujud. “Tidak sulit sebenarnya, masyarakat cukup taat protokol kesehatan sesuai dengan anjuran dari pemerintah. Itu juga sudah cukup,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)