KRI Martadinata Latihan Penembakan Artileri di Tengah Ayunan Ombak Laut Jawa

Senin, 03 Januari 2022 - 21:45 WIB
loading...
KRI Martadinata Latihan Penembakan Artileri di Tengah Ayunan Ombak Laut Jawa
Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) R. E Martadinata-331 menggelar latihan penembakan artileri di Laut Jawa, Sabtu 1 Januari 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) R. E Martadinata -331 menggelar latihan penembakan artileri di Laut Jawa, Sabtu 1 Januari 2022. Agenda latihan ini diberi nama Naval Artillery Day 2022.

Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Rasyid Al Hafiz menjelaskan, latihan penembakan bertujuan guna menjaga dan meningkatkan keahlian yang dimiliki prajurit, serta menjaga persenjataan yang dimiliki selalu dalam kondisi siap dan prima. "Latihan penembakan artileri ini dilaksanakan untuk mempertahankan dan meningkatkan naluri tempur para Ksatria Laut Biru pengawak KRI REM-331, serta menjaga kondisi teknis seluruh senjata artileri kapal," kata Rasyid melalui keterangannya, Senin (3/1/2022).

Rasyid menambahkan, turut dilaksanakan latihan penembakan senjata ringan laras panjang dan pistol. Latihan tembak ditujukan kepada seluruh awak, baik tingkat Perwira hingga Tamtama.





"Hal itu guna melatih kemampuan menembak baik akurasi dan presisi di tengah ayunan ombak lautan dan derunya angin laut," katanya.

Di tempat terpisah, Dansatkor Koarmada II, Kolonel Laut (P) Tunggul mengatakan kegiatan latihan penembakan artileri ini merupakan bentuk pertanggungjawaban pembinaan kesenjataan KRI-KRI di bawah pembinaan Satkor Koarmada II. Tunggul menuturkan, ini sesuai arahan Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto agar seluruh KRI di bawah pembinaan Koarmada II untuk selalu menjaga kesiapan tempur.

"Baik kesiapan prajuritnya maupun material kapal terutama kesenjataannya," pungkas Tunggul.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)