Putra Nababan Salurkan 2.000 Paket Beras Mbak Puan di Jakarta Timur

Senin, 03 Januari 2022 - 19:53 WIB
loading...
Putra Nababan Salurkan 2.000 Paket Beras Mbak Puan di Jakarta Timur
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan menyalurkan 2.000 paket beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani di 20 titik lokasi di Jakarta Timur. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Putra Nababan menyalurkan 2.000 paket beras dari Ketua DPR RI Puan Maharani di 20 titik lokasi di Jakarta Timur. Pembagian beras premium tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Saya hadir di sini untuk menyampaikan salam dari Ketua DPR RI Mbak Puan Maharani dan memberikan semangat agar kita bisa solid dan berjuang bersama. Di dalam kantong beras ini kita pasang fotonya Mbak Puan, beliau adalah salah satu kader terbaik kita. Ketua DPR RI pertama dari PDI Perjuangan dan ketua DPR Indonesia perempuan pertama. Saya sih bangga ya," kata Putra Nababan saat pembagian beras untuk rakyat di penghujung 2021, Kamis (30/12/2021).

Di dalam pembagian paket beras ini ada semangat gotong-royong dan kebersamaan untuk membantu banyak warga khususnya di Jakarta Timur. "Spirit gotong-royong ini harus terus digelorakan sebagai elan perjuangan PDI Perjuangan yang sesuai dengan ajaran Bung Karno," kata Putra.

Baca juga: 10.000 Paket Beras Premium Mbak Puan Dibagikan di Lamongan dan Gresik

Putra juga menambahkan, spirit gotong royong tersebut digali oleh Bung Karno dari nilai-nilai luhur bangsa yang sudah hidup sejak dulu kala. "Untuk itu kita harus berterima kasih kepada Bung Karno dengan cara mewarisi dan terus melestarikan kebiasaan gotong royong di tengah-tengah masyarakat terutama saat masa pandemi seperti sekarang ini. Semangat gotong royong itulah yang dapat membantu meringankan beban hidup warga," katanya.

Pembagian beras dilakukan secara gotong-royong untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19. Menurut Putra, sejak Covid-19 melanda bangsa ini, banyak masyarakat yang kehilangan usaha, mata pencaharian dan pekerjaan. "Bantuan beras 5 kg dilakukan secara langsung agar tepat sasaran dan diterima oleh warga yang membutuhkan," katanya.

Dengan program penyaluran 2.000 paket beras dari Puan Maharani ini, juga untuk mendekatkan diri antara wakil rakyat dari PDI Perjuangan dengan warga atau konstituennya. "Kedekatan dengan warga harus terus dijaga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian wakil rakyat terhadap beban hidup warga di Jakarta Timur," kata Putra.

Baca juga: Dorong Kesetaraan Gender dan Kontribusi Perempuan, PT KBI Bentuk Srikandi BUMN

Pembagian beras ini dilakukan di 20 titik yang tersebar di berbagai kecamatan di Jakarta Timur seperti Cakung, Cipayung, Ciracas, Duren Sawit, Jatinegara, Kramat Jati, Makassar, Matraman, Pasar Rebo dan Pulo Gadung.

Yang unik dari pembagian beras kali ini adalah, warga bisa melakukan scan barcode untuk mengenal lebih jauh tentang Mbak Puan Maharani melalui video yang ditayangkan setelah selesai scan barcode. "Mbak Puan menitip salam untuk kita semua, kader dan warga di Jakarta Timur agar senatiasa diberi kesehatan," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3575 seconds (10.177#12.26)