Di GKI Surabaya, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Pererat Persaudaraan

Minggu, 02 Januari 2022 - 20:34 WIB
loading...
Di GKI Surabaya, Erick Thohir Tekankan Pentingnya Pererat Persaudaraan
Menteri BUMN Erick Thohir di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/1/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pentingnya mempererat rasa persaudaraan di antara kayanya kemajemukan Indonesia. Menurut Erick, perbedaan menjadi kekuatan sebuah bangsa.

“Allah SWT memberikan kita banyak perbedaan, ribuan pulaunya, dan jumlah etnis yang sangat banyak lagi. Ini menjadj kekuatan untuk kita,” kata Erick di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Diponegoro, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (2/1/2022).

Erick bersyukur bangsa Indonesia memiliki Pancasila sebagai ideologi negara. Sehingga, semua masyarakatnya memiliki pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam semangat persatuan.





Maka itu, Erick berkomitmen untuk terus mempererat tali persaudaraan antar anak bangsa. Sehingga dirinya tidak bosan-bosan mengingatkan melalui persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar.

“NKRI dan Pancasila bukan hanya slogan tapi juga dilaksanakan harus dari hati. Indonesia menjadi bangsa yang besar karena menyatukan perbedaan menjadi kekuatan,” tegas Erick.

Kedatangan Erick di gereja itu disambut hangat oleh ketua dan jemaat GKI Diponegoro. Erick juga mendapat sambutan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) yang telah menunggu kedatangan anggota kehormatan Banser tersebut.

Kedatangan Erick di gereja itu dirasa spesial, karena GKI Diponegoro merupakan salah satu lokasi yang menjadi rangkaian peristiwa dalam pengeboman Surabaya 2018. Bersama dengan dua tempat lain, yakni Gereja Santa Maria Tak Bercela, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)