Jerry Sambuaga Ungkap Pesan Presiden di Perayaan Natal 2021, Perkuat Solidaritas Bangsa

Jum'at, 31 Desember 2021 - 10:35 WIB
loading...
Jerry Sambuaga Ungkap Pesan Presiden di Perayaan Natal 2021, Perkuat Solidaritas Bangsa
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga terima kasih dan mengapresiasi pesan damai Presiden Jokowi di perayaan Natal 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga terima kasih dan mengapresiasi pesan damai Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada perayaan Natal 2021. Dalam pesan itu agar mengutuhkan kembali persaudaraan yang sesungguhnya sangat otentik, dengan keragaman masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi
Baca juga: Produk UMKM Indonesia Ramaikan Bazar Amal Natal di Bangkok

Pesan damai Presiden Jokowi pada Perayaan Natal 2021 itu sejatinya kata Jerry Sambuaga, bukan saja menjadi semangat bagi umat Kristiani. Tapi juga seluruh bangsa untuk mengutuhkan kembali persaudaraan yang sesungguhnya sangat otentik dalam kehidupan masyarakat dan bangsa ini.

"Dengan semangat Natal ini, kita semua seluruh umat bukan hanya umat Kristen namun juga seluruh bangsa Indonesia untuk menguatkan persaudaraan kita," ujar Jerry Sambuaga dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

Jerry yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu berharap, agar tali persaudaraan bangsa yang telah terjalin ini terus terawat dengan baik.

"Tema Natal 2021, Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan merupakan bagian dari ajakan Kristus kepada kita semua untuk terus merawat dan mengembangkan persaudaraan. Supaya bangsa kita segera keluar dari berbagai macam dampak yang diakibatkan oleh wabah Covid-19," ungkapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi dalam sambutannya pada Perayaan Natal Nasional Tahun 2021, sebagaimana ditayangkan pada YouTube Sekretariat Presiden, pada Senin (27/12), mengajak seluruh masyarakat di manapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong-royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan ibadah dan perayaan Natal Nasional tahun 2021 digelar secara taping yang kemudian ditayangkan di sejumlah stasiun televisi pada tanggal 27 Desember 2021.

Khusus untuk ibadah Natal 2021, digelar secara taping yang diselenggarakan di Gereja Immanuel, Jakarta, pada tanggal 23 Desember 2021 yang dihadiri oleh Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Kardinal Ignatius Suharyo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2634 seconds (0.1#10.140)