Pengamat: Konvensi Rakyat Modal Partai Perindo Raih Hasil Cemerlang di Pemilu 2024

Kamis, 30 Desember 2021 - 20:41 WIB
loading...
Pengamat: Konvensi Rakyat Modal Partai Perindo Raih Hasil Cemerlang di Pemilu 2024
Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Adi Prayitno menyebut, Konvensi Rakyat berbasis digital menjadi modal bagi Partai Perindo meraih hasil cemerlang di Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Adi Prayitno menyebut, Konvensi Rakyat berbasis digital menjadi salah satu modal bagi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk meraih hasil cemerlang di Pemilu 2024.

"Ini baru, ini yang pertama, seleksi caleg berbasis digital. Unik dan acceptable dengan kondisi pandemi Covid-19. Unsur politiknya dapat, unsur prokesnya juga dapat," ujar Adi kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (30/12/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Perindo resmi membuka pendaftaran Konvensi Rakyat berbasis digital guna menjaring bakal calon anggota legislatif pada Kamis, 25 November 2021.



Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina dan Pengarah Konvensi Rakyat mengatakan peluncuran Konvensi Rakyat sebagai tanda dibukanya pendaftaran kandidat bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 dari Partai Perindo.



"Dengan Konvensi Rakyat, kita akan menghasilkan anggota dewan-anggota dewan yang mumpuni, yang nantinya berjuang untuk tujuan mencapai Indonesia sejahtera," ujar Hary saat peresmian Konvensi Rakyat Partai Perindo.

HT menilai, Konvensi Rakyat menunjukkan Partai Perindo bersifat modern dan inklusif, terbuka bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali. "Memberikan kesempatan bagi putra-putri bangsa kita untuk menjadi wakil rakyat yang mumpuni dan terbuka luas untuk semua WNI, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri. Karena pelaksanaannya berbasis digital, beda dengan konvensional yang terbatas," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)