Pastikan Perayaan Natal Aman, Mahfud MD Kunjungi 2 Gereja di Surabaya

Sabtu, 25 Desember 2021 - 10:49 WIB
loading...
Pastikan Perayaan Natal Aman, Mahfud MD Kunjungi 2 Gereja di Surabaya
Menko Polhukam Mahfud MD berkunjung ke dua gereja lain di Surabaya, Jawa Timur, yakni Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Menteri Koodinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melanjutkan kunjungan kerjanya ke beberapa gereja . Setelah Gereja Katedral Jakarta dan Gereja GPIB Immanuel kini dirinya berkunjung ke dua gereja lain di Surabaya, Jawa Timur, yakni Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Katedral Hati Kudus Yesus.

Dalam kunjungannya Mahfud ingin memastikan kondisi keamanan peribadatan di gereja-gereja. Tujuannya, kata Mahfud, agar umat Kristen yang tengah merayakan Hari Raya Natal bisa beribadah dengan tenang.

"Saya pagi ini melanjutkan kunjungan untuk memantau dan memastikan kondisi keamanan di Jawa Timur, agar saudara-saudara kita umat Kristiani bisa dengan tenang melaksanakan ibadah natal," tutur Mahfud di akun instagram pribadinya, Sabtu (25/12/2021).

Baca juga: Kisah Riyanto, Anggota Banser yang Mati Syahid saat Menjaga Gereja di Malam Natal

Saat meninjau dua gereja di Surabaya, Menko Polhukam turut didampingi oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Alfinta dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto. Menurut dia, sampai dengan saat ini kondisi perayaan Natal di Surabaya berjalan lancar dan situasi relatif kondusif.

"Alhamdulillah, rangkaian perayaan natal sejauh ini lancar, dan kondisi kota Surabaya serta Jatim pada umumnya relatif aman dan baik," katanya.

Eks Menteri Pertahanan ini berharap, seluruh masyarakat bisa menjaga ketenangan dan keamanan, sehingga proses aktivitas dapat berjalan lancar.

Lebih jauh dikatakan Mahfud, pada siang nanti, dirinya juga mengagendakan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama dan habib. Menurut dia, hidup menjadi lebih indah bilamana saling menghargai.

Baca juga: Tinjau Gereja Katedral, Kapolri Pastikan Pengamanan Perayaan Natal-Tahun Baru Optimal

"Siang nanti, saya juga sudah punya agenda untuk bertemu dengan sejumlah habib dan tokoh-tokoh agama. Nikmatnya hidup bernegara bila kita saling menghargai, bersaudara, dan bersenyum sapa satu sama lain," ujarnya.

Dalam foto yang diunggahnya ketika melaksanakan kunjungan, Mahfud mengenakan batik krem dengan motif tribal dsn celana panjang abu-abu. Kopiah hitam juga melekat di kepalanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)