TMP Bagikan 500 Paket Sembako untuk Panti Asuhan yang Mewakili 5 Agama

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:54 WIB
loading...
TMP Bagikan 500 Paket Sembako untuk Panti Asuhan yang Mewakili 5 Agama
Taruna Merah Putih menggelar bakti sosial pembagian 500 paket sembako di lima panti asuhan di Provinsi Banten. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Taruna Merah Putih (TMP) menggelar bakti sosial pembagian 500 paket sembako di lima panti asuhan di Provinsi Banten. Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kunjungan langsung TMP dalam menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sekjen DPP Taruna Merah Putih Restu Hapsari mengatakan, kegiatan di lima panti asuhan yang mewakili lima agama, yakni Islam, Katolik, Kristen, Hindu dan Budha bertujuan menumbuhkan kepedulian, persaudaraan, dan gotong-royong dalam bingkai Pancasila dan bhinneka tunggal ika kepada mereka yang kurang beruntung. Kegiatan sosial ini juga untuk menegaskan bahwa semua anak bangsa Indonesia harus mendapatkan akses perlindungan sosial dari negara dan dibantu oleh masyarakat.

TMP sebagai bagian dari komponen bangsa merasa perlu turun tangan membantu mereka yang kurang beruntung, apalagi di masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini. "Ini menjadi bentuk kepedulian kami, menebar kasih persaudaraan tanpa batas dan sekat SARA. Ini juga merupakan perwujudan dari tema Natal tahun ini yakni kasih Natal menggerakkan persaudaraan," katanya.

Baca juga: Fraksi PDIP Wajibkan Anggota Bagikan Sembako Bergambar Puan Maharani, Begini Penjelasannya

Restu berharap keberagaman Indonesia semakin ditegaskan oleh semua pihak, anak-anak muda yang mau bersama-sama untuk selalu berpartisipasi menjaga dan merawat kebhinnekaan Indonesia. Ini dilakukan oleh TMP sebagai sayap partai PDIP yang juga selalu mengusung persaudaraan, nasionalisme dan cinta kepada Tanah Air.

Hal senada ditegaskan oleh Wakil Ketua Organisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Hendri Zein. "Ini kegiatan yang sangat positif dalam membangun tali kasih dengan membagikan bantuan paket sembako kepada 5 panti yang mewakili semua agama. Kegiatan ini merupakan cerminan PDIP yang merupakan partai politik yang terbuka dan yang selalu menaungi seluruh golongan," katanya.

Menurutnya, PDIP akan selalu memberikan dukungan kepada TMP sebagai oragnisasi sayap PDIP dalam mengembangkan program-program kerakyatan. "Kita akan selalu mendukung kerja-kerja Taruna Merah Putih sebagai oragnisasi sayap PDIP yang konsisten membangun semangat kebhinnekaan di Indonesia, termasuk di Banten ini. Mudah-mudahan kita semua selalu diberi keselamatan dan berkat melimpah oleh Tuhan Yang Maha Esa," kata Hendri.

Baca juga: Megawati Perintahkan Baguna PDIP Siap Siaga Bantu Rakyat

Pengurus Panti Hindu, Yayasan Vidya Kertajaya Tangerang, Dewa Ketut Mujana menyampaikan terima kasih kepada TMP yang telah hadir membagi tali kasih dengan kunjungan langsung ke panti. "Ini adalah suatu gerakan kemanusiaan yang luar biasa, membangun persaudaraan tanpa batas dan sekat. Semoga jalinan kasih terus kita gaungkan dalam semangat hidup berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Di panti yang lain, Yohana, pengelola Panti Asuhan Katolik, Mekar Lestari, turut mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kasih atas kerja-kerja kepedulian dan gotong-royong TMP. "Semoga para kader TMP yang ada di PDIP senantiasa dilimpahkan berkat dalam segala perjuangannya. Sebagai anak bangsa, kita memiliki tanggung jawab yang sama untuk membantu anak-anak yang terlantar, mari terus bekerja bersama-sama," katanya.

Adapun pengurus Panti Kristen, Yayasan Kasih Orangtua PNIEL, Auk mengatakan sangat senang dengan gerakan yang dilakukan TMP tanpa memandang perbedaan. Menurutnya, semua harus saling menjadi saudara satu sama lain di Indonesia. "Kami berharap keluarga besar Taruna Merah Putih menjadi magnet bagi generasi muda Indonesia untuk terus menggerakkan kasih persaudaraan," kata Auk.

Di tempat yang berbeda, Fitri Yahya, pengurus Panti Asuhan Intifa Cinta Yatim dan Dhuafa Al-Ikhwaniyah menceritakan bahwa ini adalah yang kedua kalinya TMP hadir membagi kasih di panti yang ia bina. "Alhamdulilah ini sudah yang kedua kalinya. Terima kasih untuk DPP TMP dan DPD TMP Provinsi Banten yang sudah mendengarkan keluh kesah anak-anak di sini. Kami harapkan ke depannya TMP terus menggerakkan solidaritas kemanusian di kalangan anak muda dalam membangun bangsa dan negara," kata Fitri.

Sementara, Ketua Yayasan Cetiya Dhamma Desana, Abun, saat menerima rombongan TMP di lokasinya turut mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako yang diberikan oleh TMP. "Kami sangat bersyukur, karena warga di lingkungan sini banyak yang kurang mampu, semoga dengan sembako ini bermanfaat untuk membantu masyarakat yang berada dalam layanan kami. Kami sangat mendukung gerakan dan perjuangan ini, menurut saya PDI Perjuangan adalah rumah kebhinnekaan yang selalu menaungi seluruh anak-anak bangsa," tuturnya.

Hadir dalam pembagian paket sembako ini, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, Ketua DPP TMP Bidang Perempuan dan Anak Maya Sofia, Anggota DPRD Kota Tangerang, Suparmi yang juga pengurus DPD TMP Banten, Bendahara DPD TMP Provinsi Banten Ijah Hodijah, Ketua DPC TMP Kota Tangerang Selatan Dermawan Lase, Ita Rosita dari Kecamatan Karawaci, dan segenap jajaran DPD TMP Provinsi Banten dan DPC TMP di Tangerang Raya.

Dalam kegiatan ini juga hadir mendampingi TMP, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten Bidang Organisasi Hendri Zein mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ade Sumardi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)