Soal Kans Menang, Said Aqil: Hidup Saya Optimistis, Tak Pernah Pesimistis

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:38 WIB
loading...
Soal Kans Menang, Said Aqil: Hidup Saya Optimistis, Tak Pernah Pesimistis
KH Said Aqil Siradj mengaku optimistis dalam Muktamar ke-34 NU tahun ini. Foto: MNC/Widya Michella
A A A
LAMPUNG - Salah satu kandidat kuat ketua umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama ( ketum PBNU ) periode 2021-2026 adalah KH Said Aqil Siradj . Ketua umum PBNU dua periode itu mengaku maju dalam bursa pencalonan ketua umum dalam Muktamar ke-34 di Lampung tahun ini dengan percaya diri.

Selain niat dan doa, rasa percaya dirinya juga didasarkan pada mengalirnya dukungan dari sejumlah pengurus wilayah dan cabang pemilik hak suara. Keyakinannya juga bertambah mantap setelah laporan pertanggungjawaban sebagai ketua umum PBNU masa khidmat 2015-2020 diterima.

"Saya hidup terus optimistis, tidak pernah pesimistis. Alhamdulillah LPJ diterima dengan baik, LPJ diterima," ucap Said kepada wartawan usai sidang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) PBNU Masa Khidmat 2016- 2021, Pandangan Umum atas LPJ PBNU, di UIN Raden Intan Lampung, Bandar Lampung, Kamis (23/12/2021) malam.



Soal agenda selanjutnya dalam perhelatan muktamar, Said Aqil menjawab dirinya berharap muktamar bisa menghasilkan keputusan lebih baik. "Harus lebih baik lagi, Muktamar harus menghasilkan keputusan yang lebih bermanfaat untuk bangsa dan negara,"ujar dia.

Ia pun memberikan kebebasan kepada para muktamirin untuk menentukan pilihan dan sesuai dengan hati nurani masing-masing. "Pemilihan terserah Muktamirin dong, terserah Muktamirin bebas gimana nuraninya masing-masing, yang penting LPJ tadi diterima diapresiasi oleh seluruh cabang yang hadir,"ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)