3 Terduga Teroris di Kalimantan Tengah Terafiliasi Kelompok JAD

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:18 WIB
loading...
3 Terduga Teroris di Kalimantan Tengah Terafiliasi Kelompok JAD
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus ( Densus ) 88 Antiteror Polri menangkap tiga orang terduga teroris di Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng). Mereka yang ditangkap disinyalir terafiliasi dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah ( JAD ).

"Yang mana 3 orang tersangka tersebut merupakan bagian dari jaringan terorisme JAD," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (22/12/2021).

Ramadhan belum mau merincikan secara mendalam terkait dengan tiga peran dari terduga teroris tersebut. "Updatenya adalah sampai situ dulu," ujar Ramadhan.



Sebelumnya, detasemen berlambang burung hantu tersebut juga melakukan penangkapan terduga teroris di sejumlah wilayah. Di antaranya adalah, Batam, Sumatera Utara (Sumut), dan Sumatera Selatan (Sumsel).

Setidaknya ada 14 orang yang diamankan dalam operasi penindakan di tiga wilayah tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)