Jokowi Resmi Buka Muktamar ke-34 NU

Rabu, 22 Desember 2021 - 10:51 WIB
loading...
Jokowi Resmi Buka Muktamar ke-34 NU
Presiden Jokowi resmi membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU). Pembukaan ditandai pemukulan rebana, di Pondok Pesantren Daarussaadah, Provinsi Lampung. Foto/Tangkapan Layar/Dita Angga
A A A
LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama ( NU ). Pembukaan ditandai dengan pemukulan rebana.

Baca Juga: Muktamar NU
Baca juga: Selain Hadiri Muktamar NU, Ini Sejumlah Kegiatan Wapres di Lampung

"Dan dengan mengucap bismillahirohmanirohim pada pagi hari ini saya secara resmi membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, NU," kata Jokowi, Rabu (22/12/2021)

Jokowi menyampaikan terima kasih kepada NU yang terus mengawal kebangsaan, toleransi, kemajemukan, Pancasila, UUD 1945, Kebhinekaan, NKRI.

"Kita harapkan dengan itu kita terus bisa menjaga dan merawat bangsa dan negara kita yang kita cintai," ucapnya.

Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya karena NU telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan masyarakat di masa pandemi ini.

"Pertama-tama atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, atas nama negara saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Nahdatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat, menenangkan masyarakat dalam masa pandemi ini," ujarnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, Mantan Wapres Jusuf Kalla (JK), Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)