Fenomena 'No Viral No Justice', DPR Dorong Kapolri untuk Terus Berbenah

Selasa, 21 Desember 2021 - 09:52 WIB
loading...
Fenomena No Viral No Justice, DPR Dorong Kapolri untuk Terus Berbenah
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyoroti fenomena tagar no viral, no justice yang ditujukan kepada korps bhayangkara. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyoroti fenomena tagar "no viral, no justice" yang ditujukan kepada korps bhayangkara. Kapolri pun segera memerintahkan para polisi untuk menerima dan mengevaluasi diri atas munculnya tagar-tagar tersebut.



"Memang Polri belum sempurna, masih ada yang harus terus diperbaiki. Namun yang terpenting dari sebuah lembaga khususnya Polri kita saat ini ialah meraka sudah sangat terbuka dalam menerima masukan. Jadi memang keviralan ini bisa menjadi perbaikan buat kita semua agar berbagai kekurangan yang ada di Polri bisa diperbaiki ke depannya," kata Sahroni, Selasa (21/12/2021).

Sahroni menilai, Kapolri sejauh ini sudah sangat sigap dalam menindak laporan masyarakat yang ditujukan kepada Polri. Hal ini terbukti dari ditindaknya berbagai oknum di instansi kepolisian yang melanggar aturan. Dan langsung membenahinya dengan melakukan sejumlah kebijakan, termasuk melakukan mutasi.

"Sebenarnya kalau kita lihat sejauh ini, respons Pak Kapolri bersama Propam juga sudah sangat sigap dan cepat dalam menindak laporan. Saya respect kepada Kapolri yang sudah membuka mata, telinga, pikiran dan hati," ujarnya.

"Mengakui kalau memang lembaganya harus dibenahi, dan langsung bertindak cepat dan tegas. Zaman sekarang sulit mencari pemimpin dan lembaga yang bisa terbuka pada kritik besar seperti ini. Terlebih lagi ini lembaga kepolisian yang powerful," tambahnya.

Lebih dari itu, politikus Partai Nasdem ini juga meminta agar warga tidak ragu untuk terus mengawasi kinerja kepolisian, karena butuh pengawasan bersama agar institusi Polri ini bisa lebih baik.

"Lembaga Kepolisian kita ini sangat besar, tentu terdapat kekurangan. Jadi masyarakat juga silakan melapor jika menemukan berbagai pelanggaran oleh oknum di kepolisian. Selain itu, Pak Kapolri juga sudah berkali-kali menegaskan supaya rakyat jangan takut lapor. Jadi mari kita sama-sama awasi demi kepolisian yang lebih baik ke depannya," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1409 seconds (0.1#10.140)