Pandemi Belum Usai, Luhut Sebut Penerapan PeduliLindungi Turun 74% di Jawa-Bali

Senin, 20 Desember 2021 - 19:08 WIB
loading...
Pandemi Belum Usai, Luhut Sebut Penerapan PeduliLindungi Turun 74% di Jawa-Bali
Menko Marives Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah terus memonitor pergerakan masyarakat. Perhatian pemerintah ini utamanya di tempat wisata. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi (Marives) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah terus memonitor pergerakan masyarakat. Perhatian pemerintah ini utamanya di tempat-tempat wisata.

Baca Juga: Luhut
Baca juga: Berbisnis di Era Pandemi: Berinovasi atau Mati

Dia mengatakan, pemerintah terus mewaspadai pergerakan tersebut. Dia meminta agar pemda mengontrol penerapan peduli lindungi yang tengah mengalami penurunan.

"Pemerintah terus mewaspadai hal ini dengan terus mendorong pemda beserta forkopimda agar mengontrol kebijakan penerapan pedulilindungi yang saat ini penggunaan mingguannya turun di level 74% di Jawa-Bali," ujarnya.

Selain itu, Luhut meminta agar pemda tidak kendor dalam melakukan pelacakan kontak erat. "Jadi semua harus bahu membahu. Pandemi Covid-19 yang telah terjadi tampaknya jauh dari kata usai," ucapnya.

"Hal itu diperparah kelalaian kita sendiri yaitu abai terhadap protokol kesehatan. Dan juga ada euforia yang berlebihan yang akhirnya memperparah kondisi kita semua," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)