Puan Maharani Janji Bantu Pengungsi Erupsi Semeru Pindah ke Tempat Aman

Senin, 20 Desember 2021 - 14:58 WIB
loading...
Puan Maharani Janji Bantu Pengungsi Erupsi Semeru Pindah ke Tempat Aman
Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Semeru di SMP Negeri 02 Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021). Foto/MPI/Felldy Utama
A A A
LUMAJANG - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi para pengungsi erupsi Gunung Semeru di SMP Negeri 02 Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/12/2021). Kepada pengungsi, Puan berjanji akan meminta pemerintah pusat untuk menyediakan hunian atau tempat tinggal baru.

Awalnya, Puan menanyakan kepada para pengungsi apakah ingin kembali ke rumah masing-masing atau pindah ke tempat baru. Secara serentak, para pengungsi yang merupakan ibu-ibu dan anak-anak itu menjawab pindah.

"Pindah ke tempat baru supaya aman yak. Jadi Insya Allah secepatnya setelah ini saya sama-sama dengan pemerintah tentu saja akan berusaha mempercepat supaya ibu-ibu dan anak-anaknya ini bisa segera pindah," kata Puan dalam interaksi tersebut.



Kendati demikian, mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu menyampaikan bahwa proses pembangunan tempat tinggal baru itu membutuhkan waktu yang tidak singkat.

"Enggak mungkin sekarang mau pindah langsung bisa pindah. Jadi ibu-ibu semua sama anak-anak di sini agar sabar, Insya Allah semuanya itu bisa cepat teratasi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Puan juga mengajak para pengungsi untuk mendoakan kepada warga lainnya yang telah meninggal dunia akibat bencana alam ini. Selain itu, dia juga mengajak berdoa untuk sejumlah warga yang belum ditemukan hingga saat ini.

"Kita harus bisa ikhlas, mengikhlaskan saudara-saudara keluarga kita yang terkena musibah. Sehingga kita pun bisa tabah, tawakal dan sabar dalam menghadapi bencana ini," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)