Wapres: SDM Berintegritas Kunci Birokrasi Bebas Korupsi

Senin, 20 Desember 2021 - 11:23 WIB
loading...
Wapres: SDM Berintegritas Kunci Birokrasi Bebas Korupsi
Wapres KH Maruf Amin menegaskan sumber daya manusia yang berintegritas kunci birokrasi bebas korupsi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin mengatakan pemerintah terus berupaya mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel. Termasuk juga birokrasi yang kapabel dan mampu mewujudkan pelayanan publik prima.

Salah satunya dengan mengakselerasi pembangunan unit-unit kerja pelayanan percontohan yang bebas dari korupsi (WBK) dan pelayanan yang prima (WBBM). "Pembangunan zona-zona integritas secara masif di setiap instansi diharapkan mampu membawa dampak yang lebih luas dalam pelayanan publik. Pada ujungnya akan mampu membawa pengaruh positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan daya saing nasional," katanya, Senin (20/12/2021)



Kiai Maruf juga menekankan bahwa SDM yang berintegritas menjadi kunci birokrasi yang bebas korupsi. "Kokohnya integritas SDM menjadi faktor penting dalam membangun unit kerja WBK dan WBBM. Integritas moral merupakan fondasi dan nilai karakter yang diperlukan dalam membangun kerja sama dan kemitraan berbasis trust, termasuk di tingkat global," ujarnya.


Kiai Maruf memastikan hadirnya aparatur negara yang berintegritas akan mewarnai dan mendukung kelanggengan ekosistem antikorupsi dalam organisasi. "Profil SDM seperti inilah yang terus kita bangun, agar sungguh-sungguh membawa transformasi birokrasi yang signifikan bagi kemajuan bangsa," ungkapnya.

Menurutnya untuk mewujudkan transformasi birokrasi harus diperkuat sinergi dan kolaborasi dari hulu sampai ke hilir. "Dari pencegahan sampai ke penindakan, baik Government to Government, Government to Business (G to B) maupun Business to Business (B to B), serta dari tingkat pusat sampai ke daerah, bahkan sampai ke desa-desa," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)