Ratusan Relawan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024

Sabtu, 18 Desember 2021 - 22:12 WIB
loading...
Ratusan Relawan Dukung Erick Thohir Maju di Pilpres 2024
Ratusan relawan dari Provinsi DKI Jakarta dan Kota Depok mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju dalam Pilpres 2024. Deklarasi dukungan itu dilakukan di Gedung Wet Coffe Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan relawan dari Provinsi DKI Jakarta dan Kota Depok mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju dalam Pilpres 2024 . Deklarasi dukungan itu dilakukan di Gedung Wet Coffe Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (18/12/2021).

“Ada 150 orang yang hadir dalam deklarasi ini. Sengaja tidak kami undang semua, karena masih PPKM,” ujar Ketua Tim Relawan ET (Erick Tohir) 2024, Mohammad Guntur di lokasi. Baca juga: Eks Personel JKT48 Nilai Erick Thohir Sosok Pemimpin Masa Depan

Meski hanya ratusan, namun Guntur yakin Erick akan mulus dalam Pilpres 2024 mendatang. Terlebih dukungan kepadanya untuk memimpin bangsa Indonesia telah disampaikan sejumlah masyarakat, termasuk relawan yang kini telah terbentuk hingga tingkat kecamatan di Jakarta dan Depok.

Setelah ini, Guntur mengungkapkan tujuh provinsi lainnya akan menyusul mendukung mantan pemilik klub Inter Milan ini. Mereka yakni Banten, Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Kalteng, dan Kalsel.

“Secepatnya 34 provinsi ini nanti kami bentuk tingkat kepengurusan DPD hingga ke kecamatan,” katanya.

Dipilihnya dan didukungnya Erick pada 2024 bukanlah tanpa alasan. Guntur melihat selain Erick masih bersih dan belum tersangkut kasus apa pun. Erick yang berprofesi pengusaha sebelum dipercaya menjadi menteri juga mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

“Kita lihat perjalanan beliau, dia pemilik Inter Milan, punya tim bola MLS dan NBA di Amerika, belum lagi usaha usaha lainnya,” paparnya sembari menegaskan Erick terkenal di dunia luar sebelum menjadi Menteri.

Saat menjabat BUMN, lanjut Guntur, Erick juga melakukan beberapa trobosan, seperti me-mergerkan dan menutup beberapa unit BUMN yang dianggap rugi. Cara itu dinilai mampu mengurangi beban keuangan negara hingga meningkatkan pendapatan pada BUMN.

Selain itu, ia juga memutus anggapan bila BUMN merupakan orang titipan. Hal ini terbukti dengan beberapa Komisaris dan Dirut BUMN yang dicopot dan digantikan untuk kemajuan BUMN itu sendiri.

“Bahkan dalam sejarahnya, Erick berani melaporkan Dirut atau Komisaris yang dianggap tak kompeten atau merugikan BUMN,” tambahnya.

Termasuk mengratiskan toilet SPBU Pertamina beberapa waktu lalu. Sekalipun kecil, namun kebijakan itu sangat dirasakan masyarakat menengah dan kecil.

Melalui beberapa kebijakan itu, Guntur yakin perjalanan Erick untuk memimpin bangsa akan mulus. Terlebih saat ini orang seperti Erick dinilai sangat dibutuhkan sebagai penerus Jokowi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)