Mempererat Hubungan Tiongkok dan Indonesia melalui Film

Sabtu, 18 Desember 2021 - 18:28 WIB
loading...
Mempererat Hubungan Tiongkok dan Indonesia melalui Film
Sebanyak 6 film tentang budaya Tiongkok, baik dokumenter, animasi, maupun drama, dapat dinikmati penonton di Indonesia sepanjang 2021. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Hubungan erat Tiongkok dan Indonesia tak hanya terjalin lewat investasi dan kerja sama ekonomi lain, tapi juga melalui film . Sebanyak 6 film tentang budaya Tiongkok, baik dokumenter, animasi, maupun drama, dapat dinikmati penonton di Indonesia sepanjang 2021.

Enam film ini merupakan persembahan Guangxi Radio and Television, grup media lokal terbesar di Nanning, Tiongkok. Diharapkan film-film tersebut dapat menstimulus pertukaran budaya yang dapat mempererat hubungan kedua negara.

Tiga film telah ditayangkan di sejumlah situs web video streaming. Masing-masing berjudul A Hospital Battle Against COVID-19 yang menceritakan perjuangan sebuah rumah sakit di Guilin dalam menangani kasus-kasus awal Covid-19 di China.

Baca juga: Dubes RI untuk RRT Ungkap Hubungan Terkini Indonesia-Tiongkok

Kemudian The Pleasant Home yang memberikan gambaran kehidupan sehari-hari orang China dari kacamata ketiga host yang berasal dari Asia Tenggara. Lalu Mysteries in Guangxi yang memperlihatkan tempat-tempat di Guangxi yang cantik nan misterius.

Sementara tiga film yang akan tayang di Indonesia adalah dokumenter Thirty and Standing, animasi Cona Blue ONABLUE, dan drama Minning Town.

"Saya menikmati ketiga dokumenter yang telah ditayangkan, terutama "A Hospital Battle Against COVID-19", karena saya dapat melihat begitu besarnya perjuangan para tenaga kesehatan dalam memerangi virus Covid-19 pada awal pandemi ini," kata Abdul Salim, mahasiswa Sastra Tiongkok, dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (18/12/2021).

Guangxi Radio & Television menunjuk Nanyang Bridge Media sebagai agensi yang membantu proses penerjemahan hingga penayangan film-film tersebut. Nanyang Bridge Media berharap semua konten ini dapat bermanfaat dan dinikmati oleh penonton di Indonesia. Nanyang Bridge Media memiliki tujuan untuk menjadi jembatan bagi Indonesia dengan Tiongkok guna mempererat hubungan antara kedua negara. Salah satu cara untuk menyukseskan misi ini adalah melalui pertukaran film yang dilakukan setiap tahun.

Baca juga: UMKM RI Makin Mudah Masuk Pasar Tiongkok

"Kami terus berusaha untuk tidak hanya memberikan konten-konten berkualitas, namun juga konten yang dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Kami berterima kasih atas kepercayaan dari Guangxi Radio & Television untuk mengemban misi ini," kata Clara, Kepala Bagian Penerjemahan & Distribusi Nanyang Bridge Media.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)