Densus 88: 14 Terduga Teroris yang Ditangkap di 3 Wilayah Jaringan JI

Sabtu, 18 Desember 2021 - 17:10 WIB
loading...
Densus 88: 14 Terduga Teroris yang Ditangkap di 3 Wilayah Jaringan JI
Sebanyak 14 terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di tiga wilayah pada diketahui merupakan anggota dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 14 terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di tiga wilayah pada diketahui merupakan anggota dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI) .

"Jaringan JI semua," ujar Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabagbanops) Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (18/12/2021).

Kendati demikian, Aswin belum dapat menuturkan lebih lanjut mengenai keterlibatan 14 orang tersebut dalam jaringan teroris tersebut. Ia mengatakan bahwa sampai saat ini penyidik masih melakukan pendalaman terhadap para terduga teroris yang diamankan.

"Kami masih melakukan pemeriksaan intensif. Nanti update lewat Humas Mabes ya," jelas Aswin.

Diketahui, 14 orang terduga teroris itu ditangkap di lokasi yang berbeda. Sembilan orang diamankan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), lalu satu orang lainnya di Sumatera Selatan (Sumsel), dan empat lainnya di Kepulauan Riau.

Sebelumnya, polisi juga menangkap total lima tersangka teroris jaringan JI di kawasan Lampung dan Sumatera Selatan. Empat tersangka bertugas untuk mengamankan buron teroris lain yang dikejar oleh aparat.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)