Evaluasi Jabatan, Kapolres Padang Pariaman Dimutasi Jadi Pamen Polda Sumbar

Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:07 WIB
loading...
Evaluasi Jabatan, Kapolres Padang Pariaman Dimutasi Jadi Pamen Polda Sumbar
Surat telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga melakukan mutasi dan rotasi jabatan terhadap Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha yang dimutasi menjadi Pamen di Polda Sumbar. Foto/Youtube
A A A
JAKARTA - Surat telegram Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo juga melakukan mutasi dan rotasi jabatan di tingkat perwira menengah (Pamen). Salah satu Kapolri Jenderalunya ada Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha yang dimutasi menjadi Pamen di Polda Sumbar.

Dalam surat telegram tersebut, mutasi jabatan itu dilakukan dalam rangka evaluasi jabatan. Hal itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/2570/XII/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri. Baca juga: Kapolri Mutasi Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Pati Bareskrim

Sementara itu, posisi Kapolres Padang Pariaman nantinya bakal diisi oleh Mohamad Qori. Selain itu, rotasi juga terjadi di jabatan Kapolres Pariaman. AKBP Abdul Azis akan mengisi posisi tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Bengkulu Irjen Guntur Setyanto yang dimutasi menjadi Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun. Sementara, ke depannya Kapolda Bengkulu akan ditempati oleh Irjen Agung Wicaksono yang kini Wairwasum Polri.

Lalu, Kapolda Maluku Refdi Andri dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabar Kapolda NTT.

Sedangkan, Kapolda NTT akan dijabat oleh Brigjen Setyo Budiyanto yang sebelumnya merupakan Pati Bareskrim Polri penugasan pada KPK. Selanjutnya, Kapolda Kalbar Remigius Sigid Trihardjanto diangkat sebagai Kadivkum Polri. Sedangkan, Irjen Suryanbodo Asmoro yang akan mengisi Kapolda Kalbar. Ia sebelumnya Kadivkum Polri.

Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dirotasi menjadi Kapolda Riau. Sementara, Agung Setya yang sebelumnya menjadi Kapolda Riau diangkat menjadi Asops Kapolri. Baca juga: Kapolri Rotasi Sejumlah Jabatan Kapolda, Ini Daftarnya

Posisi Kapolda NTB akan digantikan oleh Brigjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat Dirtipidkor Bareskrim Polri. Sementara itu, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto diangkat menjadi Kapolda Kaltim. Sementara, Irjen Herry Rudolf Nahak dirotasi menjadi Kasespim Lemdiklat Polri.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1974 seconds (10.101#12.26)