Kunjungi Korps Marinir, Panglima TNI Disambut Jajar Kehormatan Prajurit Baret Ungu

Sabtu, 18 Desember 2021 - 04:00 WIB
loading...
Kunjungi Korps Marinir, Panglima TNI Disambut Jajar Kehormatan Prajurit Baret Ungu
Kunjungi Korps Marinir, Panglima TNI Disambut Jajar Kehormatan Prajurit Baret Ungu. Foto/MPI/Riezky Maulana
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Korps Marinir TNI AL, Jumat (17/12/2021). Andika disambut dengan gelar kesiapan operasional para prajurit di lapangan Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Andika beserta rombongan tiba di Cilandak dan langsung diterima jajar kehormatan dilanjutkan dengan pengalungan bunga, pemberian hand buket, serta tari penyambutan dan Rampak Gendang. Tak lupa nyanyian 'Selamat Datang Panglima Kita' dari jajar prajurit mengiringi.

”Kemudian Panglima TNI menuju gedung Yonif-6 Marinir untuk menyaksikan tayangan profil Korps Marinir dan menerima laporan Komando oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Suhartono,” tulis Dispen Kormar, Jumat (17/12/2021).

Dispen Kormar menuturkan, selesai laporan komando, Panglima TNI langsung menuju lapangan apel melaksanakan Inspeksi gelar kesiapan material tempur Korps Marinir. Beberapa material tempur canggih milik pasukan Baret Ungu ditampilkan.

Adapun di antaranya, Tank BMP-3F, LVT-7, BTR-4, BVP-2, RM 70 Grad, Roket MRLS Vampire, Meriam How-105, MER Twin Gun, Ransus ILSV, Atav, BTR 50, Kapa K61, Meriam 35 mm, Truk Isuzu LC, Truck Isuzu SC, dan Reo Ranrik Mer 35.Selanjutnya, ada pula truk Unimog, Voreider, Ran Ganila, Ranbox, Ran DDF, Ambulance, Sea Rider, dan lain sebagainya.

”Panglima juga melaksanakan dialog interaktif via Vicon dengan prajurit Korps Marinir yang ada di Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong, Brigif 4 Mar Lampung, Satgas Marinir Luar Negeri dan Satgas Pam Pulau Terluar,” tuturnya.

Tak hanya itu, Andika turut melaksanakan meninjau Mako Denjaka.Acara pun diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Dankormar kepada Panglima TNI, serta penulisan kesan dan pesan Panglima TNI untuk Korps Marinir.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)