Mahfud MD Pimpin Sholat Gaib untuk Korban Semeru dan Bawa Donatur Serahkan Bantuan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 15:44 WIB
loading...
Mahfud MD Pimpin Sholat Gaib untuk Korban Semeru dan Bawa Donatur Serahkan Bantuan
Menko Polhukam Mahfud MD memimpin salat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru di Masjid Agung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Foto/MNC Media
A A A
LUMAJANG - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan (Menko Polhukam), Mahfud MD memimpin sholat gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru , di Masjid Agung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Saya bersama warga kota Lumajang dan bapak Bupati baru saja melaksanakan Sholat Gaib untuk korban erupsi Gunung Semeru. Semoga arwah para korban erupsi diterima di sisi Allah dan diampuni segala kesalahannya,” ujar Menko Mahfud melalui akun instagramnya @mohmahfudmd, Jumat(17/12/2021).

Dalam kesempatan ini, Mahfud juga ditemani sejumlah donatur dari kalangan dunia usaha seperti Group Sinar Mas, Group Astra, dan Group Harita yang menyerahkan bantuan untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Kita harus bangga sebagai bangsa yang punya modal sosial, punya semangat kebersamaan dan saling menyemangati serta saling memberi bantuan ketika tertimpa musibah," tutur Mahfud didampingi Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Bantuan berupa kebutuhan pokok, paket sembako, berbagai paket pakaian dan uang tunai, diterima langsung Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

"Saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya kepada masyarakat Lumajang yang sedang terdampak erupsi Semeru, terima kasih bapak Menko Polhukam dan rombongan yang telah hadir di Lumajang," ujar Thoriq.

Usai sholat Jumat, Mahfud MD bersama Bupati Lumajang beserta rombongan menuju Rencana Relokasi Pengungsi di Sumber Mujur.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)