Mantan Panglima TNI Moeldoko Kalah Perang dengan Atlet E-sport

Jum'at, 17 Desember 2021 - 13:30 WIB
loading...
Mantan Panglima TNI Moeldoko Kalah Perang dengan Atlet E-sport
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat bermain Satria Dewa di Grand Final Piala Presiden Esport (PPE) 2021 di Bali, Jumat (17/12/2021). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menerima kekalahan saat ber perang . Dirinya merasakan sendiri betapa menantangnya peperangan di dunia maya, setelah mencoba salah satu permainan E-sport , yakni Satria Dewa. Bahkan, mantan Panglima TNI itu membandingkan permainan E-sport dengan perang sungguhan.

"Mensinkronkan antara tangan dan pikiran dihadapkan dengan situasi yang sangat cepat itu tidak mudah. Lalu, mengenali karakter lawan juga sulit. Ternyata setelah obral amunisi di awal, amunisinya habis di akhir," tutur Moeldoko di Grand Final Piala Presiden Esport (PPE) 2021 di Bali, melalui keterangan tertulis Jumat (17/12/2021).

Ketika bermain gim yang berdurasi 10 menit itu, Moeldoko memainkan karakter Gatot Kaca melawan karakter Sengkuni yang dimainkan oleh Abet Ansel, atlet E-sport profesional.

Baca juga: Turnamen Esports Antar Kampus MGA University Championship Season 2 Digelar Januari

Jenderal purnawirawan itu pun harus mengakui kesalahan strategi yang dipilih, sehingga tidak berdaya melawan atlet E-sport. "Kalah menang itu urusan nanti yang penting berani," katanya.

Moeldoko mengaku bangga bisa berkumpul dan main bareng (mabar) dengan 200 orang petarung-petarung muda dari seluruh Indonesia. Dia memastikan pemerintah akan mendukung penuh para atlet sampai ke level dunia.

"Kalian boleh bangga tapi jangan berpuas diri. Jaga sportivitas dan jiwa kompetitif kalian agar bisa bersaing di tingkat global. Jangan takut bermimpi. Pemerintah akan terus mendukung penuh kalian sampai menjadi juara dunia," katanya.

Moeldoko juga menyebutkan target tahun depan untuk menyapu bersih 8 medali Asian Games di cabang E-sports.

Baca juga: Tim Asuhan Atta dan Luna Maya Perebutkan Gelar Juara di Grand Final Esports Star Indonesia 2
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2293 seconds (0.1#10.140)