Kepala BNPB: Seluruh Tower Wisma Atlet Lockdown Imbas Masuknya Varian Omicron

Kamis, 16 Desember 2021 - 22:22 WIB
loading...
Kepala BNPB: Seluruh Tower Wisma Atlet Lockdown Imbas Masuknya Varian Omicron
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan seluruh tower Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta di-lockdown pasca ditemukannya varian Omicron di tempat tersebut. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah memutuskan untuk me-lockdown Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet , Kemayoran, Jakarta, pasca ditemukannya varian Omicron di tempat tersebut. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Letjen TNI Suharyanto.

"Betul," ujar Suharyanto saat dikonfirmasi, Kamis (16/12/2021) malam.

Mantan Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) itu menyebut wilayah yang dikunci mencakup seluruh tower yang ada di RSDC Wisma Atlet.

"Semua tower RSDC Wisma Atlet," kata dia.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan untuk menutup atau me-lockdown Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat menyusul ditemukannya petugas kebersihan yang terpapar Covid-19 varian Omicron. Penutupan tersebut dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi membenarkan penutupan RSD Wisma Atlet. ”Lockdown dilakukan sebagai langkah antisipasi. Sebab pemerintah ingin mencegah penyebaran Omicron,” ucapnya, Kamis (16/12/2021).

Menurut dia, saat ini langkah-langkah mitigasi beberapa tower Wisma Atlet telah dilakukan. Tujuannya agar varian Omicron tidak menyebar luas di masyarakat.

Sebagai informasi, kasus Covid-19 varian Omicron masuk Indonesia. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengonfirmasi pasien pertama yang terinfeksi Omicron adalah pegawai kebersihan di Wisma Atlet.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)