Sabet KWP Award 2021, PKS: Pelecut Semangat Agar Lebih Dekat dengan Umat

Rabu, 15 Desember 2021 - 22:31 WIB
loading...
Sabet KWP Award 2021, PKS: Pelecut Semangat Agar Lebih Dekat dengan Umat
Fraksi PKS DPR RI menjadi salah satu fraksi yang mendapat penghargaan sebagai Fraksi yang Peduli Isu Bencana Alam dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI menjadi salah satu fraksi yang mendapat penghargaan sebagai Fraksi yang Peduli Isu Bencana Alam dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 . KWP sendiri merupakan wadah organisasi wartawan yang meliput kegiatan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Menurut KWP, sejumlah legislator PKS begitu aktif dalam membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam.

Menanggapi raihan ini, Sekretaris Fraksi PKS DPR RI Ledia Hanifa Amaliah mengapresiasi KWP yang telah memberikan pada fraksi Pimpinan Jazuli Juwaini. "Ini bagi kami adalah pelecut semangat untuk fraksi, agar ke depan semakin dekat dengan rakyat umat, semakin peduli terhadap permasalahan rakyat," ujar Ledia dalam acara KWP Award 2021 di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Ledia mengatakan PKS sebagai partai telah berkhidmat untuk rakyat dan menyatakan kehadiran di Senayan karena suara rakyat. Sehingga, sudah selayaknya kami menghabiskan energi untuk rakyat.

Anggota Komisi X DPR ini mengucapkan rasa terima kasih yang besar pada KWP yang telah memberi penilaian pada Fraksi PKS yang peduli terhadap isu bencana. "Sekali lagi, kami haturkan terima kasih kepada KWP Award 2021 yang telah mempercayakan penghargaan Fraksi Peduli Isu Bencana kepada Fraksi PKS," ucapnya.

Politisi asal Bandung tersebut menuturkan representasi PKS mengedepankan pelayanan pada masyarakat yang terdampak bencana. Sehingga, apa yang dilakukan anggota Fraksi PKS DPR RI diikuti oleh anggota Fraksi PKS di provinsi dan kabupaten/kota dengan mengumpulkan dana yang berasal dari potongan gaji.

Menurut dia, meski jumlah dana yang dikumpulkan tidak seberapa namun perhatian dan bantuan ini diupayakan untuk terus konsisten diberikan manakala terjadi bencana untuk meringankan sebagian beban masyarakat. Fraksi PKS juga berharap agar regulasi-regulasi yang dibahas di DPR tidak membuka peluang kerusakan lingkungan yang akan menimbulkan bencana di masa depan.

"Berkolaborasi menolong saudara kita yang mengalami musibah adalah keniscayaan. Semoga Allah memudahkan segala urusan," ucap Ledia.

Menutup pernyataannya, Ledia menyebut pentingnya hubungan antara media dengan politisi untuk memberikan informasi positif. Sudah sewajarnya bila PKS selalu dekat dengan masyarakat dan menyuarakan kepentingan masyarakat dimanapun itu.

"Kami mengakui hubungan dengan media sangat penting, untuk menyebarkan informasi positif, atas dasar itu PKS akan selalu mencoba menjadi corong rakyat, suara rakyat, di mana pun berada," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)