Legislator Demokrat hingga Anak Buah Prabowo Raih Penghargaan KWP Award 2021

Rabu, 15 Desember 2021 - 21:21 WIB
loading...
Legislator Demokrat hingga Anak Buah Prabowo Raih Penghargaan KWP Award 2021
Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan, Anggota DPR RI Fraksi PAN Intan Fauzi hingga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menerima penghargaan KWP Award 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) yang merupakan kumpulan wartawan yang meliput di Kompleks Parlemen Senayan menggelar perhelatan KWP Award 2021 untuk kali pertama. Ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada anggota DPR dan fraksi-fraksi di DPR atas kinerja mereka selama ini.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Irwan mendapat penghargaan sebagai Legislator Pendatang Baru Atraktif. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada KWP atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Baca juga: Dasco Raih Penghargaan Pimpinan DPR Terpopuler, Ini Alasan Panelis

Menurutnya, penghargaan ini menjadi lecutan dirinya ke depan untuk terus menjadi anggota yang menjadi harapan rakyat. “Dengan penghargaan ini, semoga makin memberikan semangat kepada saya untuk terus menyuarakan harapan rakyat, karena harapan rakyat adalah perjuangan kita semua,” ujar Legislator asal Kalimantan Timur itu dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (15/12/2021).

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Said Abdullah menerima penghargaan untuk kategori Ketua AKD Responsif dan Inovatif dalam KWP Award 2021. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kiprah dan respons Said Abdullah yang terbilang gesit dan cepat dalam merespons isu-isu, utamanya yang berkaitan dengan Banggar DPR RI.

Dalam pidatonya, Said menyampaikan bahwa penghargaan ini dapat melecut dirinya dan seluruh anggota, maupun Pimpinan DPR dalam meningkatkan kinerja dan pengawasan. Politikus PDIP ini berharap para anggota DPR RI dan jajaran KWP terus meningkatkan sinergi dalam rangka menjadikan DPR RI menjadi Parlemen moderen.

“DPR tidak tidur. DPR tidak duduk. DPR always (selalu) bekerja untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Anggota DPR RI Fraksi PAN Intan Fauzi juga mendapatkan kategori Legislator Media Darling dalam acara KWP Award 2021. Atas penghargaan ini, Intan memberikan apresiasi kepada KWP dan baginya, penghargaan itu adalah bentuk kepercayaan media atau publik.

Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) ini menilai penghargaan KWP Award 2021 kepadanya adalah bentuk transparansi sebagai legislator kepada mayarakat baik di masa persidangan juga tentunya berinteraksi dengan masyarakat di daerah pemilihan (dapil). Turun ke dapil, menyerap aspirasi masyarakat, dan menyuarakannya sudah menjadi kewajiban wakil rakyat.

“Itu menjadi bagian dari tugas saya. Intinya adalah bagaimana kami bisa bersuara ‘parle’ dan tentu perlu dukungan teman-teman wartawan. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pengurus dan panitia KWP Award 2021 yaitu KWP Award 2021 kategori Legislator Media Darling,” tutupnya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRI RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga berhasil meraih penghargaan sebagai Legislator Teraspiratif dan Demokratis dari KWP Award. Ibas pun membeberkan kunci sukses meraih penghargaan pada ajang KWP Award 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1367 seconds (0.1#10.140)