Mensos Salurkan 1.000 Paket Bantuan Presiden lewat Pemuda Muhammadiyah

Senin, 08 Juni 2020 - 20:54 WIB
loading...
Mensos Salurkan 1.000 Paket Bantuan Presiden lewat Pemuda Muhammadiyah
Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menerima amanah sebanyak 1.000 Paket bantuan Presiden yang diberikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Juli P Batubara. Foto/SINDOnews/raka dwi novianto
A A A
JAKARTA - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menerima amanah sebanyak 1.000 Paket bantuan Presiden yang diberikan oleh Menteri Sosial (Mensos) Juli P Batubara. Bantuan diberikan untuk masyarakat kurang mampu yang ekonominya terdampak akibat wabah Covid-19.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan langsung oleh Menteri Sosial RI Juliari P Batubara kepada perwakilan guru honorer, pekerja lepas, guru TPA, didampingi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto dan Ketua Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah, Zaedi Basiturrozak di Aula KH Ahmad Dahlan PP Muhammadiyah Jakarta. (Baca juga: Mensos Yakini Bansos Mampu Atasi Dampak Sosial dan Gerakkan Perekonomian)

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah yang akrab di sapa Cak Nanto mengapresiasi bantuan tersebut. Nantinya pembagian bantuan Presiden itu akan disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) serta masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang mampu. "Terima kasih kepada Pak Jokowi yang sudah menyalurkan bantuan lewat Pemuda Muhammadiyah, kita akan menyalurkan bantuan ini sesuai ketentuan dan tepat sasaran," ujar Cak Nanto saat diwawancara, Senin (8/6/2020). (Baca juga: Upaya Mensos Gandeng Ormas Salurkan Bantuan Sosial Diapresiasi)

Di saat yang bersamaan, Ketua Gugus Muda Covid-19 Pemuda Muhammadiyah yang juga merupakan Bendahara Umum PP Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak mengatakan Pemuda Muhammadiyah telah dan terus akan melakukan gerakan untuk membantu masyarakat terdampak ekonomi Covid-19. "Insya Allah selaku kordinator tim kita akan menyampaikan bantuan ini tepat sasaran, dan Alhamdullilah semoga bantuan presiden ini benar-benar dirasakan oleh warga sebagai bentuk kehadiran pemerintah" kata Zaedi.

Salah satu perwakilan yang menerima bantuan yakni guru ngaji Warsito. Dia mengungkapkan kegembiraannya menerima bantuan Presiden yang diperjuangkan oleh Pemuda Muhammadiyah. "Kami mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemuda Muhammadiyah yang telah memperjuangkan bantuan Presiden, Semoga menjadi amal ibadah dan Allah membalas dengan kebaikan yang lebih besar," kata Warsito.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)