Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto: Komandan Satuan TNI AU Harus Jadi Tauladan

Senin, 13 Desember 2021 - 21:31 WIB
loading...
Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto: Komandan Satuan TNI AU Harus Jadi Tauladan
Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, menghadiri Apel Komandan Satuan TNI AU, bertempat di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur Senin (13/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto , terlahir sebagai seorang prajurit TNI AU dengan Korps Penerbang. Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1986 ini berhasil memimpin TNI dengan memegang amanah sebagai Panglima TNI pada 2017-2021.

Mantan Panglima TNI ini memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap generasi penerusnya. Hari ini, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto menyampaikan materi dalam Apel Komandan Satuan TNI AU, bertempat di Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur Senin (13/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Hadi menyampaikan sebagai Komandan atau Pimpinan harus mampu menjadi tauladan. Terlebih saat ini dalam revolusi industri 4.0. Tentunya para Komandan Satuan tidak boleh ketinggalan dengan kemajuan teknologi tersebut berikut fenomena tantangan dan karakteristiknya.

Baca juga: Hadi Tjahjanto Pulang ke Malang Selepas Pensiun: Beristirahat, Momong Cucu

"Hindari bekerja dengan model kerja (template) masa lalu, sesuaikan dengan kondisi dan tantangan terkini. Selalu perbarui (update) informasi. Para Komandan atau Pimpinan harus turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi aktual anak buah, alutsista dan masyarakat sekitar," tegasnya.

Baca juga: Pesan Perpisahan Menyentuh Marsekal Hadi Tjahjanto: Terima Kasih Prajuritku!

Hadi juga menyampaikan sebagai prajurit, tentunya loyalitas harus tegak lurus pada pimpinan TNI. Dalam bekerja para Komandan sebaiknya menggunakan panduan siklus Observe Orient Decide Act (OODA) ketika menerima tugas yang bertubi-tubi.

Hadir dalam kegiatan ini, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Wakasau, Dankodiklatau, Irjenau, para pejabat TNI AU dan para Komandan Satuan TNI AU dari seluruh Indonesia. Di akhir kegiatan, acara Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, menerima Piagam Penghargaan TNI AU yang disampaikan langsung oleh Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1785 seconds (11.252#12.26)