Hadi Tjahjanto Pulang ke Malang Selepas Pensiun: Beristirahat, Momong Cucu

Kamis, 18 November 2021 - 11:31 WIB
loading...
Hadi Tjahjanto Pulang ke Malang Selepas Pensiun: Beristirahat, Momong Cucu
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dengan Jenderal TNI Andika Perkasa di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021). FOTO/MPI/RIEZKY MAULANA
A A A
JAKARTA - Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengaku akan pulang ke Malang, Jawa Timur selepas pensiun nanti. Dia mengaku akan beristirahat di rumah sambil momong cucu dan bertemu dengan teman-temannya.

Hal ini disampaikan Hadi Tjahjanto selepas melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Panglima TNI dengan Jenderal TNI Andika Perkasa di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021). Sesuai perhitungan, Hadi Tjahjanto akan memasuki usia pensiun pada 1 Desember 2021.

"Istirahat di rumah (selepas pensiun), momong cucu dan kembali ke teman-teman saya yang ada di Malang," kata Hadi di Mabes TNI, Kamis (18/11/2021).

Baca juga: Marsekal Hadi Tjahjanto Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI ke Jenderal Andika Perkasa

Hadi menuturkan, selaku senior yang akan menyudahi masa dinas, dia tak akan berhenti mendoakan yang terbaik bagi generasi penerus TNI. "Saya tidak henti-hentinya selalu berdoa untuk generasi penerus TNI agar semuanya bisa melaksanakan tugas dengan baik," tuturnya.

Dia meminta agar para prajurit TNI bisa menjadikan medan penugasan sebagai ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Hal itu bisa diterapkan, sambung Hadi, dengan tulus dan iklas.

"Jadikan medan penugasan menjadi ladang ibadah kepada Tuhan agar pelaksanaan tugas pokok dapat dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas," katanya.

Secara khusus, Hadi mendoakan Andika agar bisa menjalankan tugasnya sebagai pemimpin secara aman dan lancar. Tak hanya itu, Andika juga didoakan agar selalu diberi kesehatan.

Baca juga: Hadi Tjahjanto Doakan Andika Perkasa Diberi Kesehatan dan Lancar Jalankan Tugas

"Kepada Panglima TNI, adik saya Jenderal TNI Andika Perkasa saya selalu berdoa untuk senantiasa diberikan kesehatan dan dapat melaksanakan tugas negara tugas mulia dengan aman dan lancar," katanya.

Menanggapi acara sertijab hari ini, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan terima kasih kepada Hadi Tjahjanto atas acara yang diselenggarakannya. Andika juga mengaku merasa terhormat telah menjabat sebagai Panglima TNI.

"Terima kasih banyak kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang sudah membuat acara serah terima jabatan pagi ini demikian berbeda. Saya sebagai junior mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Hadi, kami merasa terhormat semuanya," kata Andika.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (10.177#12.26)