DPR Heran Napi Lapas Tangerang Kabur Lewat Tempat Cuci Mobil

Senin, 13 Desember 2021 - 18:47 WIB
loading...
DPR Heran Napi Lapas Tangerang Kabur Lewat Tempat Cuci Mobil
Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar Supriansa. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kaburnya narapidana kasus narkoba berinisial A dari Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas ) Kelas I Tangerang sejak Rabu 8 Desember 2021 membuat heran anggota Komisi III DPR Supriansa. Terlebih, berdasarkan pengakuan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib, napi itu kabur melalui tempat pencucian mobil yang dikelola Lapas Kelas I Tangerang.

"Saya sangat menyayangkan peristiwa itu. Saya juga tak habis pikir kenapa napi narkoba sering kabur di lapas Tangerang," kata Supriansa saat dihubungi, Senin (13/12/2021).

Maka itu, Supriansa meminta agar Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM turun tangan dalam menangani kasus ini. "Demi menjaga nama baik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap lapas," kata politikus Partai Golkar ini.



Ketua Badan Advokasi, Hukum, dan HAM DPP Partai Golkar ini juga akan mempertanyakan ini kepada Menkumham Yasonna Laoly dalam rapat kerja Komisi III DPR selanjutnya. "Semoga tidak terulang lagi. Semoga tidak ada permainan di balik itu," pungkas Supriansa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)