Dipercaya Jadi Tenaga Ahli Anggota FPG DPR RI, Henry Indraguna: Siap Berikan Terbaik

Minggu, 12 Desember 2021 - 22:21 WIB
loading...
Dipercaya Jadi Tenaga Ahli Anggota FPG DPR RI, Henry Indraguna: Siap Berikan Terbaik
Henry Indraguna dipercaya menjadi staf Tenaga Ahli anggota Fraksi Partai Golkar DPR/MPR RI Dave Akbarshah Fikarno. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Keseriusan Henry Indraguna terjun ke dalam politik praktis bersama Partai Golkar membawa keberuntungan bagi advokat kondang ini. Komitmen dan konsistensinya menggarap konstituen di Dapil Solo Raya untuk memenangkan Partai Golkar, akhirnya mengantarkan Henry dipercaya menjadi staf Tenaga Ahli (TA) anggota Fraksi Partai Golkar (FPG) DPR/MPR RI Dave Akbarshah Fikarno.

Dave Akbarshah Fikarno adalah Legislator Senayan dua periode yang kini bertugas di Komisi I DPR RI. Politisi muda Beringin kelahiran Jakarta 19 Agustus 1979 ini mewakili konstituen dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu. Darah politik dari ayahanda, HR Agung Laksono yang kini anggota Wantimpres mengalir deras dalam diri Dave Laksono hingga eksis di parlemen dan dipercaya di Alat Kelengkapan Dewan sebagai anggota BKSAP. Anggota DPR/MPR RI bernomor A-297, saat ini adalah Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, salah satu Kino Golkar.



Henry Indraguna yang juga Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini menyatakan akan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Tenaga Ahli (TA) dalam memberikan dukungan pelayanan kepada anggota DPR RI, agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di bidang legislasi, anggaran, pengawasan dapat berjalan baik sesuai dengan harapan dan aspirasi rakyat. Tentunya membantu membawa peran Golkar sebagai garda terdepan memperjuangkan aspirasi rakyat.



"Saya akan memaksimalkan tugas dan fungsi Tenaga Ahli untuk memberikan masukan-masukan anggota Dewan dalam menjalankan fungsinya di bidang legislasi, bujeting, dan pengawasan," ujarnya saat dikonfirmasi di Kantornya Henry Indraguna Law and Firm, Kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (12/12/2021).

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini menyebut peran TA anggota DPR RI keberadaannya dapat semakin maksimal menjadi filter dan penggerak kualitas bagi anggota dewan dalam rangka menyerap, merespons, dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. "TA anggota DPR semakin dimaksimalkan perannya dengan fokus pembahasan, terkait kinerja parlemen. Peran TA akan semakin berkontribusi secara maksimal bagi kemajuan anggota DPR RI dalam mengejawantahkan kualitas demokrasi," jelas Ketua PPK Kosgoro 1957 yang kini intens membina Dapil Solo Raya.

Sebagai TA, Henry akan memaksimalkan kompetensi, pengalaman, networking yang dia miliki dalam memberikan masukan substantif dan strategis kepada anggota DPR sesuai dengan bidangnya. "Pokoknya saya akan melaksanakan tugas sebagai TA secara maksimal sesuai dengan keahlian dalam bidang yang saya miliki dengan membawa citra positif anggota DPR dari Partai Golkar menjadi parlemen yang modern, aspiratif, adaptif, kolaboratif dan inspiratif buat masyarakat luas. Selain juga berusaha mendekatkan keberadaan anggota parlemen secara fisik maupun nonfisik dengan bantuan teknologi informasi secara digital. Namun message-nya sampai," tutur advokat yang Firma Hukumnya baru saja masuk ranking ke-19 pada Survei Top 100 Indonesian Law Firms 2021 ini.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)