Ormas MKGR Beri Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 12 Desember 2021 - 18:30 WIB
loading...
Ormas MKGR Beri Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Pengurus Ormas MKGR organisasi sayap Partai Golkar memberikan beasiswa untuk pelajar korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) organisasi sayap Partai Golkar memberikan beasiswa untuk pelajar korban erupsi Gunung Semeru, di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/12/2021).

Ormas MKGR yang dipimpin Ketua Umum MKGR Adies Kadir bersama Meutya Hafid, Nurul Arifin, Dyah Roro Esti, dan Purnomo Sidi dari Fraksi Partai Golkar langsung turun ke lapangan. "Ini wujud tindaklanjut kami memenuhi seruan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto agar seluruh elemen Golkar membantu korban bencana Semeru,” ujar Adies Kadir.

Pekan lalu, sesaat setelah erupsi Gunung Semeru, Airlangga memang langsung memerintahkan seluruh elemen partai beringin membantu korban bencana tersebut. Sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap warga terdampak, khususnya untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak yang menjadi korban bencana, ormas ini menyalurkan bantuan beasiswa kepada 5.000 siswa.



Beasiswa ini disalurkan lewat Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat. Kemudian, ada pula Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk 1.000 mahasiswa di perguruan tinggi dari semester satu hingga lulus S-1. “Program bantuan beasiswa in kami harapkan bisa membantu para korban, terutama dari sisi pendidikan yang tentu akan bisa membantu kehidupan mereka nanti menjadi lebih baik,” kata Adies Kadir.



Secara teknis, program beasiswa ini dikoordinasikan dengan Ketua DPD MKGR Lumajang, Fudoli Sandra. Bantuan beasiswa tersebut secara simbolis diterima Kepala Sekolah SMPN 2 Pasirian Lumajang. Rombongan MKGR yang dipimpin Adies Kadir langsung datang ke sekolah tersebut untuk menyalurkan bantuan secara langsung dan mendengarkan keluhan warga masyarakat di sana. “Mereka berharap perhatian dari pemerintah pusat soal relokasi dan bantuan-bantuan yang terkait dengan infrastruktur agar mereka dapat kembali beraktivitas,” kata Adies Kadir.

Selain bantuan beasiswa, MKGR juga memberikan bantuan berupa barang kebutuhan yang sangat mendesak. Mulai dari makanan dan minuman, hingga selimut untuk para pengungsi, yang jumlahnya cukup banyak. MKGR selama ini selalu tampil menjadi organisasi yang terdepan dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami kesusahan atau terdampak bencana. Awal pekan lalu, Yellow Clinic Golkar sudah berada di lokasi terdampak erupsi Semeru untuk langsung membantu korban.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)