Ditarget 70%, Mendagri Minta Pemda Akselerasi Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 11 Desember 2021 - 21:22 WIB
loading...
Ditarget 70%, Mendagri Minta Pemda Akselerasi Vaksinasi Covid-19
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pemerintah daerah (pemda) agar segera melakukan percepatan atau akselerasi vaksinasi Covid-19. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tito Karnavian meminta pemerintah daerah (pemda) agar melakukan percepatan atau akselerasi vaksinasi Covid-19. Hal ini sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk dapat mempercepat vaksinasi dosis pertama hingga 70%.

Baca Juga: Mendagri
Baca juga: Inmendagri Nataru Baru: Jam Operasional Mal Diperpanjang tapi Dilarang Gelar Event Nataru

"Bapak Presiden dalam Ratas hari Senin lalu menargetkan 70% untuk (vaksinasi) dosis pertama tingkat nasional. Dalam rangka mencapai target tersebut, maka selama lebih kurang tiga minggu ini kita melakukan percepatan," kata Tito, Sabtu (11/12/2021).

Menurutnya, stakeholder lain saat ini bergerak bersama untuk mempercepat vaksinasi. Mulai dari Kapolri, Panglima TNI, kepala BIN, Jaksa Agung, dan lainnya.

Tito mengatakan, masih ada daerah yang vaksinasi dosis pertamanya belum mencapai 70%. Salah satunya Sulawesi Tenggara.

"Untuk mencapai hasil 70%, maka perlu percepatan. Memang ada beberapa provinsi yang sudah mencapai target 70%, ada juga yang belum, salah satunya Sulawesi Tenggara," ujarnya.

Dia mengatakan, kedatangannya ke Sulawesi Tenggara untuk menginventarisasi permasalahan dan kendala dalam melakukan percepatan vaksinasi. Rapat Koordinasi tersebut juga dimaksudkan untuk menemukan solusi dari persoalan yang dihadapi, sehingga percepatan vaksinasi dapat dilakukan. Tito juga akan melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah untuk memastikan vaksinasi sesuai target.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)