Pasukan Elite Kopaska dan Taifib Marinir Ikuti Latihan Penanggulangan Teror Aspek Laut

Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:52 WIB
loading...
Pasukan Elite Kopaska dan Taifib Marinir Ikuti Latihan Penanggulangan Teror Aspek Laut
Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono membuka kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut di Mako Denjaka. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono membuka Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut (PTAL) Angkatan ke-16 Tahun Anggaran 2021, di Kesatrian Arthur Solangs, Markas Komando (Mako) Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) , Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (10/12/2021).

Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut selama enam bulan ini diikuti prajurit-prajurit Jalasena terpilih berkualifikasi khusus yaitu, prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) dan prajurit Intai Amfibi (Taifib) Marinir yang tangguh dan unggul. Kegiatan tersebut diikuti 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) terdiri dari pasukan upacara Denjaka, pelatih dan siswa PTAL, Kopaska, Taifib 1 Marinir, Korps Musik dan Brigif 1 Mar.

Pembukaan Kursus Penanggulangan Teror Aspek Laut ini ditandai dengan pelepasan tanda pangkat dan pemasangan tanda siswa PTAL oleh Dankormar kepada salah satu perwakilan peserta kursus.



Dalam amanatnya Dankormar mengatakan kegiatan kursus ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan dalam rangka rekrutmen personel pengawak satuan Detasemen Jalamangkara TNI Angkatan Laut.

“Kemampuan tren aksi teror serta aktivitas terorisme global yang telah berkembang sedemikian rupa merupakan tantangan dan menuntut peningkatan kemampuan personel Denjaka sebagai satuan penanggulangan teror TNI aspek laut," tegas Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Mengakhiri amanatnya mantan Komandan Denjaka 2005-2008 dan 2011-2012 tersebut mengucapkan selamat berlatih kepada peserta kursus. ”Ikuti seluruh rangkaian kegiatan kursus ini dengan baik dan penuh semangat, agar sasaran program kursus yang diharapkan dapat tercapai secara optimal dan memiliki kepribadian jiwa kesatria, patriot pejuang tanpa pamrih, profesional, militan, pantang menyerah dan setia mengabdi kepada ibu pertiwi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiswatpersal, Wadankormar, Irkormar, Danpasmar-1, Danpuskopaska, beberapa Pejabat Utama Mabes TNI AL dan TNI AD, seluruh Asisten Dankormar dan Kadis Kormar, Dankolak Pasmar-1, Wadan Kasat 1 Gegana Brimob, Dansat Gultor 81 Kopasus TNI AD, Dansat Bravo 90 TNI AU, serta Dansat Kopaska Koarmada II.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2398 seconds (0.1#10.140)