KJRI Sebut Jamaah Umrah Gelombang Pertama Berangkat 23 Desember

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:19 WIB
loading...
KJRI Sebut Jamaah Umrah Gelombang Pertama Berangkat 23 Desember
Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Eko Hartono mengatakan pemberangkatan jamaah umrah akan dilaksanakan pada 23 Desember 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah Eko Hartono mengatakan pemberangkatan jamaah umrah akan dilaksanakan pada 23 Desember 2021.

"Kalau tidak salah update data terbaru itu 23 Desember bukan 12 Desember. Sepertinya belum siap kalau 12, mundur lagi," kata Eko saat dihubungi MNC Portal, Jumat,(10/12/2021).

Namun Eko juga mendengar, ada tanggal lain yakni 16 Desember. Akan tetapi Eko memastikan keberangkatan 23 Desember mengingat masih banyak hal yang akan diurus oleh Kementerian Agama (Kemenag) dan para travel di Indonesia.



Untuk tahap awal keberangkatan jamaah umrah, kata Eko, diperuntukkan para pimpinan travel kurang lebih 70 orang. "Jumlahnya sesuai informasi yang saya dapat masih di bawah 100 kisarannya 70 an pimpinan travel-travel yang memberangkatkan jamaah umrah nanti,"ujar dia.



Hal ini bertujuan agar para travel dapat melihat kondisi di lapangan bagaimana pelaksaanaan umrah di Saudi saat pandemi. Dengan observasi di lapangan itu, diharapkan ketika kembali nanti dapat memberikan gambaran yang lebih tepat kepada calon jamaah umrah di Indonesia.

"Mereka tahu dulu situasi di lapangan, oh begini karantinanya, prokes begini , pengaturan akomodasi transportasi nya begini.Jadi mereka juga akan bisa menghitung lebih tepat berapa biaya yang semestinya dikeluarkan. Termasuk untuk memberikan kaidah arahan kepada jamaah. Makanya kita belum berani mengirimkan jamaah, takutnya nanti sudah ribuan jamaah di sini (Arab), ternyata masalah QR sertifikat vaksin bermasalah di bandara kan malu-maluin," tutur dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1518 seconds (0.1#10.140)