Polri Lantik Novel Baswedan Dkk Jadi ASN Hari Ini

Kamis, 09 Desember 2021 - 06:24 WIB
loading...
Polri Lantik Novel Baswedan Dkk Jadi ASN Hari Ini
Polri akan melantik Novel Baswedan dan kawan-kawan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di momentum peringatan Hari Antikorupsi pada hari ini, Kamis (9/12/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polri akan melantik Novel Baswedan dan kawan-kawan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di momentum peringatan Hari Antikorupsi pada hari ini, Kamis (9/12/2021). Pelantikan tersebut bakal dipimpin oleh AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Iya pelantikan akan dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Internasional," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jakarta.

Dedi menjelaskan pelantikan yang dilakukan hari ini tersebut merupakan salah satu wujud dari semangat Polri yang terus berkomitmen mencegah dan memberantas praktik korupsi di Indonesia.

"Polri sejak awal berkomitmen untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia," kata Dedi.

Diketahui, 44 eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersedia untuk menjadi ASN di institusi Polri. Salah satunya adalah, Novel Baswedan. Sebelum dilantik, mereka telah melalui proses sosialisasi dan dilakukan tes asesmen.

Novel Baswedan sebelumnya menyatakan kesediaannya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri. Selain Novel, 43 eks pegawai lembaga antirasuh lainnya juga bersedia bergabung ke dalam Korps Bhayangkara.

Novel mengungkapkan alasannya bersedia menerima untuk menjadi ASN Polri. Menurutnya, salah satunya adalah melihat kesungguhan dan komitmen dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia.

"Ketika saya melihat atau kami ya paling tidak melihat penjelasan dari Pak Kapolri yang tampak bahwa ada seperti kesungguhan untuk memberantas korupsi terutama bidang pencegahan," kata Novel saat ditemui di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/12).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1919 seconds (0.1#10.140)