Dukung Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo, Mendes PDTT Resmikan 4 Desa Wisata

Rabu, 08 Desember 2021 - 15:03 WIB
loading...
Dukung Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo, Mendes PDTT Resmikan 4 Desa Wisata
Mendes PDTT meresmikan empat desa wisata di kawasan destinasi wisata super prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kementerian Desa Pembangunan Daerah Rumah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meresmikan Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata 2021, di Kabupaten Manggarai Barat. Senin 6 Desember 2021. Bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo.

Peresmian langsung dilakukan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar didampingi Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito.

Dalam sambutannya, Abdul Halim Iskandar yang biasa disapa Gus Halim ini menyampaikan membangun desa adalah sebuah keniscayaan dan sebuah keharusan yang tidak bisa ditunda - tunda lagi. Menurut dia, kunci kesuksesan pembangunan di Indonesia harus dimulai dari pinggiran.



"Untuk Manggarai, baik Manggarai Timur dan Manggarai Barat sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas, ini tidak bisa kita hanya berbicara tentang Labuan Bajo, kita harus bicara totalitas Manggarai baik Manggarai Barat maupun Manggarai Timur, Nah di situlah posisi Kementerian Desa untuk menciptakan ekosistem wisata yang terintegrasi yang menyatu, sehingga kehadiran wisawatan tidak hanya di Labuan Bajo tapi juga kita suguhkan desa - desa yang tidak kalah menarik dibanding wisata - wisata yang ada di tengah kota," kata Gus Halim, Rabu (8/12/2021)



Dalam kegiatan tersebut hadir juga Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas. Edistatius mengucapkan terima kasih atas dukungan Gus Menteri yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana Desa Wisata kepada Kabupaten Manggarai Barat.

"Pada 2021 Kemendes alokasi Rp1,8 miliar untuk sarpras guna mendukung objek wisata di Manggarai Barat, di tempat yang berbahagia ini atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Menteri Desa PDTT," ucap Edistatius.

Seperti diketahui, peresmian Bantuan Pembangunan Sarana dan Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata 2021 tersebut dalam rangka untuk mendukung Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo. Bantuan meliputi Desa Wae Lolos dan Desa Sano di Kabupaten Manggarai Barat. Sementara itu, untuk Kabupaten Manggarai Timur meliputi Desa Nanga Mbaur dan Compang Ndejing Kabupaten Manggarai Timur.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)