SC Muktamar NU Tegaskan Metode Pemilihan Ketum Belum Dibahas

Rabu, 08 Desember 2021 - 00:27 WIB
loading...
SC Muktamar NU Tegaskan Metode Pemilihan Ketum Belum Dibahas
Ketua Steering Committee (SC), Prof M Nuh mengatakan, metode untuk pemilihan ketua umum (ketum) PBNU belum dibahas. Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU akan tetap digelar pada 23-25 Desember 2021 di Provinsi Lampung. Ketua Steering Committee (SC), Prof M Nuh mengatakan, metode untuk pemilihan ketua umum (ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) belum dibahas.

Baca juga: Ketua PBNU Sebut Wacana Maju-Mundur Muktamar Ke-34 Berakhir

Namun nantinya kata M Nuh, tetap sesuai dengan AD/ART dan akan ditetapkan pada Muktamar ke-34 NU. "Seluruh pemilihan tentu sesuai dengan AD ART, untuk ketum akan kita bahas," kata Nuh saat ditemui wartawan di Kantor PBNU, Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Baca juga: PPKM Dibatalkan, Jadwal Muktamar NU Dikembalikan pada 23-25 Desember

"Peraturannya belum ditetapkan, baru akan ditetapkan di muktamar nanti dan baru akan dipakai saat proses pemilihan," tambahnya.

Untuk pelaksanaan Muktamar NU, lanjut M Nuh, dilaksanakan di empat tempat yaitu di Pondok Pesantren Darussa'adah di Lampung Tengah, UIN Lampung, Universitas Lampung (UNILA), dan Universitas Malahayati.



Lalu terkait pelaksanaan Muktamar NU, pihaknya masih melakukan proses perizinan untuk perhelatan Muktamar ke-34 ini.

"Sedang kita proses, bahkan beberapa waktu yang lalu sudah kita sampaikan surat untuk perizinan. Pelaksanaan Muktamar ke-34 ini mudah-mudahan tidak ada halangan, semuanya bisa dilaksanakan dengan baik," tutup M Nuh.
(maf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (10.177#12.26)