Cak Imin Ingin Bikin Konser Voice of Baceprot di Istana Presiden

Selasa, 07 Desember 2021 - 18:32 WIB
loading...
Cak Imin Ingin Bikin Konser Voice of Baceprot di Istana Presiden
Band Metal asal Garut Jawa Barat Voice of Baceprot (VoB). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Band asal Garut Jawa Barat Voice of Baceprot (VoB) rupanya tidak hanya digandrungi oleh para penyuka musik metal. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) rupanya juga menyukai band metal yang diisi oleh tiga orang perempuan berjilbab itu.

Bahkan, Cak Imin tertarik untuk menggelar konser Voice Of Baceprot. Namun, lokasinya di Istana Kepresidenan. Menurutnya, Voice Of Baceprot layak diapresiasi karena telah berhasil tampil di Eropa tanpa menanggalkan hijabnya yang telah mereka yakini.

"Pak Jokowi, kalau diizinkan saya siap mengadakan konser di Istana untuk mereka VoB," kata Cak Imin sebagaimana dikutip dalam Instagram stories-nya, Selasa (7/12/2021).



Wakil Ketua DPR RI ini pun memberikan semangat untuk band tersebut. “"Maju VoB, hijab kalian bukan halangan untuk bermusik, bersuara membuat gempar seisi dunia," katanya.

Seperti diketahui, VoB dengan anggota Fridda Marsya (gitar dan vokal), Euis Sitti Aisyah (Drum) dan Widi Rahmawati (bass) itu tampil perdana di Belanda pada 28 November dalam rangka tur "Fight Dream Believe: European Tour 2021". Rencananya tur itu akan dilanjutkan hingga 10 Desember 2021 mendatang, masih dalam rangkaian tour di 8 kota di 4 negara yakni Prancis, Swiss, Belanda, dan Belgia.

Pasalnya, hijab yang dikenakan personelnya sempat menjadi sorotan wartawan sebelum memulai turnya. Mereka merespons santai, karena ia datang ke Eropa bukan untuk acara acara fesyen melainkan membawa karya yaitu musik metal.

"Sebelum tampil kami melakukan beberapa wawancara, dan ada satu pertanyaan yang membuat saya terkejut. Kebanyakan dari mereka menanyakan tentang hijab kepada saya," kata Marsya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)