Bawa 3 Ton Jeruk untuk Jokowi, Warga Liang Melas Minta Jalan Desanya Diperbaiki

Senin, 06 Desember 2021 - 21:01 WIB
loading...
Bawa 3 Ton Jeruk untuk Jokowi, Warga Liang Melas Minta Jalan Desanya Diperbaiki
Presiden Jokowi menerima 6 perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara di Istana Merdeka. Mereka membawa 3 ton jeruk untuk Jokowi. FOTO/DOK.SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo , Provinsi Sumatera Utara di Istana Merdeka. Mereka membawa satu truk berisi buah jeruk seberat tiga ton untuk Presiden Jokowi.

Menurut salah seorang perwakilan warga, Setia Sembiring, Presiden Jokowi sudah mengetahui maksud kedatangannya dan rekan-rekannya. Selain mengantarkan jeruk juga ingin jalan rusak di desanya diperbaiki.

"Tadi kami berjumpa sama Bapak Presiden Ir H Joko Widodo. Jadi dia menanyakan apa maksud kalian kemari. Kami mengantar oleh-oleh jeruk manis hasil pertanian kami. Jadi katanya 'oh saya sudah tahu maksud kalian. Sebelum jeruknya sampai di sini, di sana sudah mulai dikerjakan jalannya'," katanya, Senin (6/12/2021).



Setia mengatakan bahwa jalan tersebut sangat penting bagi para warga yang merupakan petani jeruk. Menurutnya, jika dalam waktu tiga hari tidak juga sampai ke kecamatan atau kabupaten maka jeruk bisa dibuang sia-sia. Selain itu, harga jeruk di sana pun relatif murah yakni Rp5.000 per kilogram.

Dia sangat berharap bantuan presiden untuk segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga nasib masyarakat Desa Liang Melas bisa lebih baik.



"Jadi bagaimana untuk membantu membantu kami di Desa Liang Melas, hanya satu jalan harus diperbaiki dengan bagus betul-betul. Kalau sekarang lumpur macamlah. Mobilnya pun kalau tidak ditarik nggak bisa keluar. Kadang-kadang ada yang terbalik. Oleh karena itu, kami mohon kepada Bapak Jokowi agar masyarakat Liang Melas diperhatikan, agar bisa berubah nasib masyarakat Desa Liang Melas," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengatakan bahwa jalan rusak di Liang Melas Datas akan segera diperbaiki. Dia telah memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Hal ini sudah ditindaklanjuti dengan pengecekan langsung di lapangan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara, Direktorat Jenderal Bina Marga pada Minggu, 5 Desember 2021.

Baca juga: Jokowi Minta Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6 Tahun ke Atas Dimulai 2022

"Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan," ujar Jokowi.

Setelah menerima jeruk yang dibawa perwakilan warga tersebut, Jokowi memberikan bantuan tunai untuk para petani warga Liang Melas Datas. Dia juga mengatakan dirinya berencana mengunjungi desa tersebut apabila jalannya telah selesai dikerjakan.

"Ini nanti sampaikan ke petani. Oleh-oleh sudah saya terima, ini gantinya. Nanti sampaikan. Ini jalannya langsung dikerjakan. Nanti kalau jalannya jadi, saya ke sana. Sampaikan. Biar dikerjakan dulu, nanti (jalannya) jadi saya baru ke sana," katanya.
(abd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2080 seconds (10.101#12.26)