Omicron Terdeteksi di 45 Negara, Pemerintah Akan Genjot Vaksinasi Anak

Senin, 06 Desember 2021 - 17:52 WIB
loading...
Omicron Terdeteksi di 45 Negara, Pemerintah Akan Genjot Vaksinasi Anak
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan pemerintah terus memonitor perkembangan virus Covid-19 varian Omicron. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan pemerintah terus memonitor perkembangan virus Covid-19 varian Omicron . Airlangga mengungkapkan bahwa varian Omicron sudah terdeteksi di banyak negara.

“Sudah terdeteksi sekitar 45 negara. Dan pemerintah masih mengevaluasi dan memonitor perkembangan terkait dengan Omicron,” ujar Airlangga usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (6/12/2021).

Dia mengatakan WHO telah meminta agar memperbanyak sampel untuk genome sequencing. Selain itu juga dipersiapkan juga fasilitas kesehatan dan dilakukan pembatasan masyarakat.

Baca juga: Kumpul-kumpul saat Nataru Maksimal 50 Orang

Selain itu, kata dia, vaksinasi untuk anak akan digenjot. Hal tersebut mengingat varian ini juga banyak terdampak pada anak.

“Dan menyegerakan vaksin untuk masyarakat rentan. Dan dalam hal ini karena yang banyak juga berdampak adalah anak-anak, maka vaksinasi anak-anak perlu untuk terus didorong,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi juga memerintahkan agar vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun segera dilakukan.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (11.210#12.26)