Muskernas Perempuan Bangsa Rekomendasikan Gus Muhaimin Capres 2024

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB
loading...
Muskernas Perempuan Bangsa Rekomendasikan Gus Muhaimin Capres 2024
Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah menyerahkan rekomendasi Mukernas kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menjadi capres 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas) Perempuan Bangsa merekomendasikan kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi calon presiden (capres) 2024 mendatang. Para peserta mukernas menilai Gus Muhaimin memiliki visi dan misi besar dalam membangun Republik Indonesia.

"Muskernas memberikan dukungan penuh terhadap pencalonan Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden 2024. Forum menilai bahwa Gus Muhaimin memiliki visi dan misi besar dalam membangun Republik Indonesia," kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah dalam keterangannya dikutip, Minggu (5/12/2021).

Gus Muhaimin yang hadir dalam acara tersebut menerima rekomendasi yang disampaikan Perempuan Bangsa. "Sebagai Ketua Umum saya siap menerima mandat yang disampaikan," kata Gus Muhaimin.

Baca juga: Gus Muhaimin Komentari Muktamar NU: Kalau Nggak Tahun Ini ya Tahun Depan

Dirinya mengingatkan, agar Perempuan Bangsa melakukan konsolidasi organisasi dengan menguatkan kepemimpinan, serta koordinasi dengan PKB. "Koordinasi dengan DPP agar aktivitas atau program yang dilakukan bersentuhan dengan konstituen," katanya.

Selain memberikan dukungan kepada Gus Muhimin, Muskernas yang berlangsung 1-3 Desember 2021 ini juga berkomitmen menyiapkan kader-kader perempuan yang akan menjadi petarung terbaik yang akan duduk dalam legislatif melalui program pencalegan dini.

"Dengan target PKB untuk kenaikan 100% kursi di legislatif, maka Perempuan Bangsa juga menyiapkan dan memperjuangkan terpenuhinya 30% kursi perempuan. Saat ini kursi perempuan di legislatif berjumlah 11 kursi. Dengan demikian maka tahun 2024 Perempuan Bangsa menargetkan penambahan 19 kursi, sehingga berjumlah 30 kursi legislatif," kata Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Baca juga: Bertemu Ketua KWI, Gus Muhaimin: Saya Sowan untuk Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Perempuan Bangsa juga menyiapkan dan memberikan dukungan kepada kader-kader perempuan yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di berbagai daerah. Perempuan Bangsa berkomitmen menjaga konstituen dan memperluas dukungan dengan program-program kreatif, antara lain kegiatan berbasis komunitas, membentuk tim media sosial hingga ke daerah, serta melakukan advokasi terhadap perempuan, ibu, dan anak.

Muskernas ini dihadiri oleh Pengurus DPP Perempuan Bangsa dan perwakilan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Se-Indonesia. Dalam Mukernas, Perempuan Bangsa juga melakukan pengukuhan DPW perempuan Bangsa seluruh Indonesia. Pengukuhan ini merupakan bagian dari penataan dan konsolidasi struktural agar mempermudah jaringan dan komunikasi dari tingkat pusat, DPP kepada DPW, DPC, DPAC sampai ranting.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)