Semeru Meletus, Ganjar Pranowo Gelar Doa Bersama Santri di Solo

Minggu, 05 Desember 2021 - 21:37 WIB
loading...
Semeru Meletus, Ganjar Pranowo Gelar Doa Bersama Santri di Solo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar doa bersama dengan para santri untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar doa bersama dengan para santri untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Ganjar bersama para santri berdoa agar masyarakat diberikan ketabahan.

"Kita mendoakan saudara-saudara kita yang ada di sekitar Semeru. Mudah-mudahan selalu sehat, selalu kuat, tabah dan insyaAllah kita siap membantu," kata Ganjar usai doa bersama di MTQ Tahfizul Quran Isy Karima, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/12/2021).

Menurut Ganjar, hingga saat ini dirinya belum terima laporan tentang dampak erupsi Gunung Semeru di wilayah Jawa Tengah.

Baca juga: Gubernur Khofifah Laporkan 17 Orang Tewas Akibat Erupsi Gunung Semeru ke Wapres

"Sampai hari ini belom, tapi temen-temen dari BPPD juga lagi berkomunikasi. Biasanya kejadian yang umpama nantinya membesar, komunikasi itu akan biasanya terjalin. Tapi sampai hari ini yang kesaya belom ada laporan sampai ke Jawa Tengah," katanya.

Untuk diketahui, Gunung Semeru di Jawa Timur dilaporkan erupsi pada Sabtu (4/2/2021). Gunung setinggi 3.676 meter di atas permukaan laut (Mdpl) itu erupsi sekitar pukul 15.00 WIB. Erupsi Semeru membuat warga sekitar panik. Beberapa desa di kecamatan juga mengalami mati listrik, sehingga keadaan gelap gulita.

Baca juga: TNI, Polri dan Forkopimda Jatim Kolaborasi Tangani Erupsi Gunung Semeru
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)