BNPB Sebut Belum Ada Laporan Pendaki Terjebak Letusan Gunung Semeru

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:47 WIB
loading...
BNPB Sebut Belum Ada Laporan Pendaki Terjebak Letusan Gunung Semeru
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto menyebut hingga kini belum ada laporan mengenai pendaki yang terjebak dalam peristiwa letusan Gunung Semeru. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyebut hingga kini belum ada laporan mengenai pendaki yang terjebak dalam peristiwa letusan Gunung Semeru.

“Sampai sekarang belum ada informasi apakah ada pendaki gunung Semeru yang terperangkap tetapi Pak Bupati tadi menyampaikan bahwa ada penambang pasir yang masih berusaha dievakuasi” kata Suharyanto dalam konferensi pers Perkembangan Pasca Erupsi Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021).

Suharyanto mengatakan para penambang pasir tersebut belum dapat dievakuasi lantaran titik lokasi para penambang pasir tersebut tidak mudah dijangkau. “Karena pada saat kejadian erupsi para penambang pasir ini dalam titik yang tidak sempat untuk evakuasi ke tempat yang lebih tinggi,” katanya.



Saat ini, pihaknya beserta BPBD Provinsi Jawa Timur, TNI-Polri sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mengevakuasi para penambang pasir yang terperangkap tersebut.“Ini masih diupayakan oleh BPBD oleh TNI-Polri yang ada di sana dan unsur unsur BNPB,” katanya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)