Wapres Berharap Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung Jadi Contoh

Sabtu, 04 Desember 2021 - 13:37 WIB
loading...
Wapres Berharap Monumen Pahlawan Covid-19 di Bandung Jadi Contoh
Wakil Presiden Maruf Amin telah meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021). Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG - Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Kota Bandung telah diresmikan. Monumen tersebut didedikasikan kepada para pejuang Covid-19 dan gugur selama pandemi ini.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat saya resmikan,” kata Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin saat meresmikan monumen itu, Sabtu (4/12/2021).

Dia menjelaskan Monumen Pahlawan Covid-19 ini adalah pengingat bahwa bangsa Indonesia pernah melewati ujian besar. Dia menambahkan, pemerintah dan masyarakat Indonesia menghadapi ujian itu dengan saling percaya dan saling sangga.



“Karena itu, pemerintah menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengorbanan, kerja keras dan kolaborasi semua pihak dalam menghadapi pandemi Covid-19, terutama para pejuang di garda depan yang rela lelah dan berpeluh demi keselamatan bangsa,” katanya.

Dia menuturkan sebagai umat beragama sudah seharusnya menghargai para pahlawan dan pejuangnya. Lebih lanjut dia mengatakan sebagaimana ajaran agama bahwa barang siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia, maka juga tidak berterima kasih kepada Allah.

“Karena itu tepat, sangat pantas dan layak kalau kita terus menghargai para pejuang itu. Dan hari ini kita akan menyaksikan peresmian bagaimana cara kita, Jawa Barat khususnya menghargai para pahlawan Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, para pejuang Covid-19 merupakan tentara Allah yang dikirimkan kepada bangsa Indonesia untuk berkorban kepada kepentingan dan keselamatan bangsa. “Mereka adalah bahasa agamanya itu tentaranya Allah yang dikirim untuk bersama-sama kita yang mengorbankan dirinya, mementingkan kepentingan orang lain yang lebih besar demi keselamatan bangsa,” ucapnya.

Karena itu, kata dia, penghargaan kepada para pahlawan Covid-19 harus terus diabadikan dan lestarikan dalam berbagai bentuk seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Jawa Barat itu. “Terima kasih Pak Gubernur, terima kasih kepada semua jajaran. Mudah-mudahan ini juga ditiru, dicontoh oleh daerah-daerah lain. Dan sebenarnya pemerintah pusat juga ingin membuat sesuatu yang bisa kita abadikan untuk menghargai para pahlawan kusuma bangsa, syuhada Covid-19,” ungkapnya

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada seluruh pahlawan yang gugur dalam menghadapi Covid-19. “Semoga amal baiknya diterima di sisi Allah Subhanahu Wata’ala, Tuhan yang Maha Esa. Hari ini kita berkumpul di sini untuk mengenang dan menghormati mereka,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)