Relawan Kebangsaan 24 Dukung Ridwan Kamil Tarung di Pilpres 2024

Sabtu, 04 Desember 2021 - 09:13 WIB
loading...
Relawan Kebangsaan 24 Dukung Ridwan Kamil Tarung di Pilpres 2024
Relawan Kebangsaan 24 dukung Ridwan Kamil tarung di Pilpres 2024. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Para tokoh muda yang tergabung dalam Relawan Kebangsaan 24 siap mengantarkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ridwan Kamil dinilai sosok yang layak memimpin Indonesia.

Relawan Kebangsaan 24 menilai, Ridwan Kamil sebagai sosok pemimpin muda yang berhasil membawa daerah yang dipimpinnya meraih berbagai penghargaan, mulai Kota Bandung hingga Provinsi Jabar.

Asep Komarudin, penggagas Relawan Kebangsaan 24 mengatakan, Ridwan Kamil dengan berbagai torehan prestasinya layak menjadi tokoh muda alternatif pemimpin bangsa yang bisa membawa Indonesia tampil juara dan maju di dunia internasional.

"Relawan Kabangsaan 24 hadir untuk mendukung dan bekerja keras memenangkan Ridwan Kamil pada ajang Pilpres 2024 mendatang. Para relawan ini ingin menorehkan keberhasilan RK di level nasional," kata Asep di Bandung, Jumat (3/12/2021).



Menurut Asep, Relawan Kebangsaan 24 dibentuk berdasarkan kesepahaman bersama para tokoh muda Jabar yang menilai sosok Ridwan Kamil sangat pantas memimpin Republik Indonesia. Kapasitas dan kapabilitas Gubernur Jabar periode 2018-2023 itu dinilainya mumpuni membawa kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Sepak terjang Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) begitu mendunia. Ketika tampil di tingkat internasional, negara-negara dunia mengakui kehebatan cara beliau berkomunikasi dan berinovasi membawa daerahnya ke arah lebih baik. Tentu ketika menjadi Presiden RI, kapasitas Kang Emil akan semakin terlihat. Kita akan kawal ini," tegas Asep.

Asep mengatakan, relawan ini akan bergerak secara masif dengan membentuk simpul-simpul di sejumlah daerah di pelosok Tanah Air. Dia juga memastikan, daerah-daerah lain akan mendeklarasikan hal serupa yang tujuannya sama, yakni mendukung Ridwan Kamil menjadi Presiden RI 2024.



"Kita tahu popularitas Ridwan Kamil begitu nyata. Ketika beliau melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah, banyak masyarakat yang menyambutnya. Bahkan tak sedikit yang meminta beliau menjadi presiden. Kita tangkap dukungan tersebut dan kita bentuk relawannya sehingga gelombang dukungan menjadi lebih nyata dan besar," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)