Muspimnas PKP 2021, Try Sutrisno Minta Kader Gotong Royong Agar Lolos Verifikasi KPU

Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:25 WIB
loading...
Muspimnas PKP 2021, Try Sutrisno Minta Kader Gotong Royong Agar Lolos Verifikasi KPU
Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno meminta seluruh kader bergotong royong agar PKP lolos verifikasi KPU. Foto/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno menghadiri Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) yang diselenggarakan secara virtual, Kamis 2 Desember 2021.

Muspimnas kali ini diikuti Ketua Umum DPN PKP Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien. Sekjen Irjen Pol (Purn) Syahrul Mamma, Bendahara Umum Ellen Sukmawati. Termasuk para pengurus DPN, ketua-ketua DPP dan DPK seluruh Indonesia.

Dalam arahannya kepada peserta Muspimnas PKP, Ketua Dewan Pembina PKP Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno meminta semua pengurus PKP bergotong-royong untuk bisa lolos verifikasi faktual di Komisi Pemilihan Umum (KPU). PKP juga harus sesuai dengan cita-cita pendiri bangsa dalam melaksanakan tujuan dari Pancasila dan UUD 1945. "Kita harus tempatkan kebutuhan kita sesuai prioritas, saling gotong - royong dan bergandengan tangan. Pejuang harus tetap senyum, selamat berjuang," harapnya.



Dikatakan, struktur DPN, DPP, dan DPK harus memilih orang-orang yang tepat dan punya semangat perjuangan agar PKP benar-benar menjadi partai yang memperjuangkan Pancasila. Proses akan berlangsung dari waktu ke waktu. “Semoga bapak dan ibu semuanya dikarunia hati yang ikhlas, kita memang sulit dan menemui banyak kendala, tapi insya Allah rezeki selalu mengalir kepada kita,” katanya, Jumat (3/12/2021).

Ketum DPN PKP Mayjen TNI Marinir (Purn) Yussuf Solichien mengatakan, target PKP adalah bagaimana bisa lolos verifikasi dan parliamentary threshold (PT) 4% karena itu, PKP terus berjuang untuk bangkit dan melakukan konsolidasi dan revitalsiasi serta pembenahan organisasi ke dalam, baik pusat maupun daerah serta terus memberikan motivasi untuk maju. "Ada 28 DPP yang sudah kita persiapkan untuk verifikasi, enam DPP lagi masih Plt. Intinya dari DPN sudah siap 100% untuk proses verifikasi," jelasnya.



Pihaknya menargetkan PKP menjadi partai pertama yang lolos verifikasi mulai dari tingkat DPP sebesar 100%, kemudian di tingkat DPK 90% dan DPC 75%. Untuk itu PKP harus punya 1.500 KTA di setiap DPK. ”Insya Allah kita akan menjadi partai politik pertama yang lolos verifikasi,” harapnya.

Yussuf menambahkan, minimal 24 kursi di DPR harus diraih PKP atau sebanyak 6 juta suara. Hal itu supaya PKP bisa berbicara banyak di tingkat nasional dan kekuasaan itu harus direbut. Untuk itu PKP harus the winning team, pejuang dan petarung, PKP era baru, logo baru, tekad baru.

Sementara Sekjen DPN PKP Irjen Pol (Purn) Syahrul Mamma, mengatakan, melalui muspimnas ini, PKP memiliki dua target utama yaitu lolos verifikasi administrasi dan PT. Untuk itu harus membutuhkan kerja sama yang baik di semua lini dan tingkatan di dalam partai.

Dia memberi contoh pada Pemilu 2019, PKP hanya mendapatkan hanya 312.000 suara. Kondisi itu menyebabkan PKP harus harus bekerja lebih keras pada Pemilu 2024 nanti agar PKP bisa lolos. "Kita membutuhkan kerja keras yang terukur dan tercatat, baik dari tingkatan DPN, DPP, DPK sampai tingkat terbawa dari struktur PKP," ujarnya.

Pada Muspimnas saat ini, dapat menjadi forum yang menghasilkan sesuatu yang dapat menjadikan PKP ke depannya menjadi partai yang memiliki satu nafas, satu irama dan satu langkah dalam mencapai dua target tersebut, dengan semangat yang tinggi, etos kerja yang keras dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka PKP akan menyosong masa depan yang cerah.

"PKP sebagai garda terdepan dan benteng Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal IKa dapat menjadi partai yang besar, kuat dan berwibawa di bumi Republik Indonesia akan terwujud di Pemilu 2024 nanti," tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)